DUNIA ALAT KESEHATAN, Elektronik & Komputer

Menu
 
X Ray Film Processor

http://icon-icons.com/icons2/800/PNG/512/_whatsapp_icon-icons.com_65789.png  : 08111742529 - 08129123920
Dengan Yosef Setyawan

X Ray Film Processor

X Ray Film Processor

X Ray Film Processor. Seperti disebutkan sebelumnya, Film radiografi terdiri dari dasar, transparan berwarna biru dilapisi pada kedua sisinya dengan emulsi. Emulsi terdiri dari gelatin yang mengandung mikroskopis, kristal radiasi perak halida sensitif, seperti perak bromida dan klorida perak. Ketika sinar-x, sinar gamma atau sinar cahaya menyerang kristal atau biji-bijian, beberapa Br ion dibebaskan dan ditangkap oleh ion Ag +.Dalam kondisi ini, film radiografi yang disebut berisi gambar laten (tersembunyi) karena perubahan dalam butir hampir tidak terdeteksi, tetapi butir terkena sekarang lebih sensitif terhadap reaksi dengan pengembang.

Ketika film diproses, itu terkena beberapa solusi bahan kimia yang berbeda untuk waktu yang dikendalikan waktu. Pemrosesan film pada dasarnya melibatkan lima langkah berikut.

  • Pengembangan – Agen mengembangkan menyerah elektron untuk mengubah butiran halida perak untuk perak metalik. Biji-bijian yang telah terkena radiasi mengembangkan lebih cepat, tetapi dengan waktu yang cukup pengembang akan mengkonversi semua ion perak menjadi logam perak. Kontrol suhu yang tepat diperlukan untuk mengubah butir terkena perak murni sekaligus menjaga biji-bijian tidak terpapar sebagai kristal halida perak.
  • Menghentikan pembangunan – Mandi berhenti hanya menghentikan proses pembangunan dengan cara pengenceran dan mencuci pengembang pergi dengan air.
  • Memperbaiki – terpajan perak kristal halide dihapus oleh mandi memperbaiki. Fixer larut kristal halida hanya perak, meninggalkan logam perak di belakang.
  • Cuci – Film ini dicuci dengan air untuk menghapus semua bahan kimia pengolahan.
  • Pengeringan – Film ini dikeringkan untuk melihat.

Pemrosesan film adalah ilmu yang ketat diatur oleh aturan yang kaku konsentrasi kimia, suhu, waktu, dan gerakan fisik. Apakah pengolahan dilakukan dengan tangan atau secara otomatis oleh mesin, radiografi sangat baik memerlukan tingkat tinggi konsistensi dan kontrol kualitas

Nama Barang Harga (Rp)
Kodak x-ray film processor X-Omat (Second) albe  18 jt 20.000.000
Taeahn 300 X-ray Film Processor (New) 48 jt  56 jt 80.000.000

 

Artikel Terkait:

*

CP : 08111742529 / 08129123920 dg Yosef Setyawan
Email : yosepsamsyu@gmail.com