Kesehatan Kandungan

Kesehatan Kandungan & Konsultasi Kehamilan

Kesehatan Kandungan Bayi

Kesehatan Kandungan Janin

Kesehatan kandungan & masa-masa kehamilan adalah masa yang menyenangkan bagi banyak calon ibu. Tapi terkadang banyak pula calon ibu yang merasa tegang dalam menghadapi kehamilan, apalagi bila baru mengalaminya pertama kali. Berbagai keluhan mungkin akan dirasakan dan sangat mengganggu. Hal yang harus dilakukan untuk mengatasi semua itu adalah melakukan konsultasi kehamilan untuk kesehatan kandungan nya..

Selama masa-masa hamil, seorang calon ibu memang kerap mengeluhkan sesuatu, baik tentang kesehatan tubuh maupun keadaan kandungannya. Keluhan hamil yang dilontarkan pun bisa bermacam-macam, misalnya sering mual dan muntah, pusing kepala, atau keluhan lain yang dikhawatirkan bisa mengganggu kesehatan kandungan.

Manfaat konsultasi kehamilan adalah untuk menjaga kehamilan serta mencari solusi bagi para wanita hamil agar bisa mengatasi keluhan-keluhan yang memang umum terjadi saat hamil. Bila Anda termasuk wanita hamil, jangan remehkan setiap keluhan yang ada, sebaiknya segeralah berkonsultasi dan mencari tahu penyebabnya.

Kepada Siapa Kita Melakukan Konsultasi Kehamilan demi Kesehatan Kandungan ?

  • Dokter kandungan

Dokter ahli kandungan adalah tujuan terbaik untuk melakukan konsultasi kehamilan. Dengan pengetahuan medis yang dipunyai dokter, Anda bisa mencari tahu tentang hal apapun yang berkaitan dengan kesehatan kandungan.

  • Keluarga

Anda juga bisa berkonsultasi kehamilan pada keluarga, misalnya ibu. Ketika Anda sering merasa mual, coba tanyakan pada ibu apakah hal tersebut normal atau tidak. Anda juga bisa bertanya tentang hal lain, misalnya bagaimana cara menjaga kehamilan & kesehatan kandungan dengan baik.

Apa Saja yang Dikonsultasikan?

  • Kesehatan ibu

Umumnya, seorang wanita hamil harus diperiksa dahulu kesehatannya. Dari situ dokter ahli kandungan bisa menyimpulkan bagaimana keadaan kandungan. Bila ternyata calon ibu memiliki penyakit tertentu, dokter tentunya akan memberi arahan bagaimana cara untuk menjaga kesehatan kandungan & kehamilan agar si calon bayi tetap sehat.

  • Kesehatan janin

Pemeriksaan kesehatan janin bisa dilacak dari kesehatan ibu. Untuk memastikan, wanita yang sedang hamil bisa melakukan tes USG untuk melihat keberadaan janin dalam kandungan.
Dari hasil USG tersebut akan terlihat bagaimana bentuk atau fisik si calon bayi. Dengan mengetahui fisiknya, dokter pun bisa memperkirakan apakah bayi tersebut tumbuh dengan normal atau tidak.

  • Gizi ibu hamil

Konsultasi kehamilan juga meliputi makanan dan minuman apa saja yang harus dikonsumsi ibu hamil. Bagi Anda  yang sedang melakukan konsultasi ini harus benar-benar tahu makanan apa yang baik dan makanan apa yang sebaiknya dihindari.

Bila Anda penggemar makanan tertentu, tanyakan pada dokter apakah makanan itu baik untuk kehamilan atau tidak. Misalnya hobi makan ikan laut atau hobi minum air bersoda. Dokter tentu akan memberikan solusi bagi Anda.

  • Keluhan ibu hamil

Bila terjadi keluhan kesehatan kandungan anda, sebaiknya segera konsultasikan dengan dokter kandungan, apalagi keluhan yang terjadi dirasa tidak normal. Misalnya calon bayi jarang menendang atau perut mendadak terasa nyeri.

Istilah pencarian yang masuk ke halaman ini, al :

download perjalanan bayi dalam kandungan (16)

Artikel Terkait:

  • Tidak Ada Artikel Terkait