Keuntungan Kesehatan Pijat Bayi

http://icon-icons.com/icons2/800/PNG/512/_whatsapp_icon-icons.com_65789.png  : 08111742529 - 08129123920
Dengan Yosef Setyawan

Keuntungan Kesehatan Pijat Bayi

Keuntungan Kesehatan Pijat Bayi

Seorang bayi mempromosikan pertumbuhan hormon merespon positif terhadap sentuhan. Touch juga membuat sistem bayi menghasilkan peningkatan jumlah enzim, yang membantu dalam pertumbuhan sel-sel organ penting. Telah terbukti bahwa bayi yang lahir prematur cenderung menambah berat badan saat dipegang dan dielus oleh tangan manusia dibandingkan dengan bayi prematur yang diberikan kehangatan dengan menempatkan mereka dalam inkubator. Anda akan terkejut mengetahui bahwa dalam budaya timur tertentu ibu-ibu muda yang diambil untuk tugas jika mereka gagal untuk memijat bayi mereka secara teratur.

Banyak buku-buku ilmiah memuji kebaikan dari sentuhan – dan setiap buku-buku menyimpulkan bahwa bayi yang tidak mendapatkan “menyentuh” ​​tidak ikatan baik atau berkembang menjadi anak yang kuat. Penelitian telah jelas menunjukkan bahwa bayi yang membelai, menimang dan dikasihi oleh orangtua mereka selama perkembangan masa bayi tampilan neurologis mereka ditingkatkan. Bahkan, para peneliti telah berpendapat bahwa ada hubungan kuat antara sentuhan dan “myelin”, yang merupakan lapisan isolasi elektrik yang mengelilingi saraf dan meningkatkan komunikasi dan respon antara mereka.

Percayakah Anda bahwa sentuhan juga membantu memperkuat sistem pencernaan? Bayi yang “menyentuh” ​​cairan keluar dalam jumlah besar enzim pencernaan yang membantu dalam proses pencernaan. Bayi yang menderita kolik respon yang baik dan dapat disembuhkan dengan pemberian pijat bayi.

Pijat bayi juga membantu bayi dalam mendapatkan tidur nyenyak dan itu diketahui bahwa bayi yang mendapat jatah penuh mereka tidur tidak membuang banyak tantrum di siang hari. Dewasa harus menyadari bahwa bayi hanya dapat berkomunikasi dengan teriakan dan menggelegak, dan sangat sering mereka berhenti menangis jika diangkat dan terhibur dengan memeluk dan memanjakan mereka dengan tangan mereka. Ambil contoh: bahkan ketika dewasa berjabat tangan atau mendapatkan meremas lembut, mereka mendapatkan rasa hangat dan kesatuan. Sentuh membawa serta kehangatan, persahabatan, bantuan dan rasa peduli. Bayi rewel merasakan rasa lega yang sama lebih dari seseorang peduli tentang mereka.

Pijat bayi juga membuat bayi menyadari bagian mana dari tubuhnya yang sensitif. Bayi itu juga mulai mengenal bagian mana dari tubuh saat dipijat memberinya rasa relaksasi. Pijat bayi juga membuat bayi berpikir bahwa ia adalah seorang bung penting dan itu sebabnya dia telah diberi perawatan pijat khusus.

Pijat dapat membantu ikatan orang tua dengan anak – terutama jika orang tua mereka bekerja o telah melewatkan merawat anak karena alasan pribadi atau komplikasi medis. Demikian pula, jika anak telah terpisah dari orang tuanya di rumah sakit, karena alasan apapun, maka pijat bayi dapat membantu pada anak berhubungan dengan orang tuanya.

Pijat bayi juga mengajarkan orang tua bagaimana menangani bayi yang baru lahir – ini penting karena banyak orang tua merasa benar-benar takut ketika datang ke penanganan bayi mereka sendiri, karena bayi adalah oh-begitu-rapuh. Sentuh membantu baik orangtua dan anak untuk tetap saling sesuai. Bayi belajar tentang menyentuh cepat dan dalam hitungan waktu yang mereka dapat membedakan antara ibu mereka dan sentuhan ayah.

Artikel Terkait:

  • Tidak Ada Artikel Terkait