Peralatan Fisioterapi Sebagai Terapi Fisik

http://icon-icons.com/icons2/800/PNG/512/_whatsapp_icon-icons.com_65789.png  : 08111742529 - 08129123920
Dengan Yosef Setyawan

Peralatan Fisioterapi Sebagai Terapi Fisik

Peralatan Fisioterapi Sebagai Terapi Fisik

Seorang ahli terapi fisik, juga dikenal sebagai fisioterapis, dapat memberikan terapi secara manual maupun dengan menggunakan salah satu peralatan mekanik atau listrik untuk membantu dalam terapi dan mendukung proses pemulihan pasien-pasiennya. Peralatan fisioterapi bekerja pada mengurangi nyeri di samping penyembuhan dan sendi dan otot. Peralatan tertentu juga membuat pasien nyaman selama kunjungan ke fisioterapi.

Sementara kursi fisioterapi, sofa, tempat tidur dan meja adalah beberapa peralatan fisioterapi umum, bangku datar empuk dengan dukungan kepala yang juga empuk dan bagian disesuaikan antara dua sampai tujuh nomor, juga digunakan. Tujuan dari bagian ini adalah bahwa mereka disesuaikan dan pasien dapat berbaring di perut atau di bagian belakang, sesuai kebutuhan. Hal ini juga dapat dilipat menjadi berbagai tingkat untuk melayani sebagai kursi atau meja latihan. Peralatan ini memungkinkan fisioterapis membuat pasien nyaman selama pemeriksaan dan diagnosis. Peralatan yang sama juga digunakan selama proses latihan yang harus dilakukan oleh pasien selama terapi dan pijat.

Berat untuk latihan tangan dan kaki, bola latihan, dan band elastis juga merupakan bagian dari peralatan fisioterapi. Sebuah bola besar berisi udara dan melekat pada bangku kecil diatur pada rol dengan id dukungan kembali digunakan untuk latihan yang memerlukan dukungan. Hal ini memungkinkan untuk mengandung ketegangan yang seharusnya dapat dirasakan pada tulang belakang dan punggung.

Peralatan fisioterapi, seperti Stimulasi saraf transkutan Listrik, juga disebut TENS digunakan untuk mengurangi nyeri akut dan kronis. TENS memberikan bantuan jangka pendek untuk nyeri tanpa harus memakai obat, narkotika, atau suntikan. Mesin ini menghasilkan impuls listrik kecil yang dikirim ke saraf. Pulsa elektrik ini menghalangi sinyal rasa sakit dari mencapai otak. Hal ini diyakini bahwa mereka meningkatkan jumlah endorphin yang dihasilkan oleh otak. Model portabel peralatan ini tersedia dalam bentuk perangkat genggam yang baterai dioperasikan.

Peralatan fisioterapi yang digunakan untuk melakukan USG dan elektroterapi juga penting untuk fisioterapi. Sebuah tongkat genggam bulat atau probe digunakan dalam USG. Perangkat ini terhubung ke tubuh pasien dengan meletakkan pada kulit dengan gel USG. Probe ini kemudian mengirimkan gelombang ultrasonik melalui kulit. Peralatan ini sangat berguna dalam memberikan obat di bawah kulit, tanpa melibatkan suntikan. Peralatan yang sama juga dapat berguna dalam menghasilkan panas jaringan untuk pengentasan rasa sakit dan relaksasi otot serta untuk relaksasi jaringan dengan memproduksi pulsa tanpa panas. Tongkat USG dapat dilampirkan dengan perangkat elektronik besar selanjutnya terhubung ke gerobak untuk penanganan nyaman.

Di atas adalah beberapa contoh peralatan fisioterapi; setiap fisioterapis dapat memilih peralatan yang berbeda dan metode pengobatan.

Artikel Terkait:

  • Tidak Ada Artikel Terkait