HP Rilis Ubuntu Tercantik yang Pernah Dibuat

https://cdn2.iconfinder.com/data/icons/social-icons-33/128/WhatsApp-128.png  : 08111742529 - 08129123920
Dengan Yosef Setyawan

Hewlett Packard (HP) telah merilis sebuah versi Ubuntu kustom yang didesain khusus untuk netbook, spesifiknya untuk HP Mini 1000 Mi Edition, merupakan HP tercantik saat ini. Varian Ubuntu ini berbasis versi Long Term Support (LTS) terbaru Ubuntu yaitu 8.04 Hardy Heron. Selain mengemas berbagai aplikasi berguna seperti OpenOffice, Firefox, Thunderbird, Sunbird dan Pidgin, varian ini juga mengemas beberapa aplikasi tambahan tetapi yang membuat varian ini benar-benar istimewa adalah tampilannya yang menawan, sama sekali tidak menyerupai Ubuntu atau bahkan Ubuntu Netbook Remix.

Screenshot Ubuntu Mi Edition

Saat pertama kali mengaktifkan Ubuntu Mi Edition, Anda akan disambut oleh sebuah search engine, daftar situs-situs favorit dan shortcut ke musik dan galeri foto Anda. Tombol “Start New Program” juga dengan intuitif mengelompokkan aplikasi yang tersedia ke kategorinya masing-masing seperti Internet, Media, Utilities, Work, Play dan lain-lain.

HP juga menyediakan sebuah pemutar media kustom bernama HP MediaStyle yang mirip dengan aplikasi FrontRow dari Apple dan tampilan penuh untuk menavigasikan musik, video dan foto. Secara keseluruhan, Ubuntu Mi Edition adalah salah satu tampilan Linux terbaik untuk netbook.

OS ini sudah dikemas ke dalam netbook HP saatu pembelian, tetapi HP juga berencana untuk mempublikasikan sebuah alat di situsnya yang memungkinkan pengguna untuk menciptakan sebuah flash disk yang dapat mengubah sistemnya dari Windows ke Linux. Apabila Anda sudah menggunakan Linux, ikuti instruksi di halaman ini untuk membuat restore disk Anda.

Karena dirancang khusus untuk digunakan di netbook HP Mini Mi Edition, OS ini mungkin tidak memiliki dukungan driver sebaik distro utama Ubuntu yang dibuat untuk dioperasikan di semua PC. HP sendiri juga tentunya ingin agar OS ini hanya dipakai di produknya sendiri sehingga kemungkinan hanya mengemas driver untuk perangkat keras yang mereka gunakan saja.

Masih belum jelas apakah HP akan menawarkan varian ini untuk laptop atau PC biasa, tetapi apabila Anda ingin menggunakan tampilan ini di instalasi Ubuntu normal, Anda dapat menambahkan repository Ubuntu yang dipelihara HP dan menggunakan Synaptic atau APT untuk menginstal paket yang bernama “glassy-bleu-theme.” (via DownloadSquad)

Istilah pencarian yang masuk ke halaman ini, al :

hp tercantik (100),hp tercantik di dunia (42)

Artikel Terkait:

  • Tidak Ada Artikel Terkait