Rumah Sederhana Minimalis

http://icon-icons.com/icons2/800/PNG/512/_whatsapp_icon-icons.com_65789.png  : 08111742529 - 08129123920
Dengan Yosef Setyawan

Rumah Sederhana Minimalis

Rumah Sederhana Minimalis

Rumah sederhana minimalis makin digandrungi masyarakat karena semakin terbatasnya lahan untuk perumahan. khususnya di kota-kota besar. Tapi justru karenanya pilihan untuk mendisain rumah sederhana minimalis menjadi prioritas dan pilihan tepat bagi para penembang untuk mempromosikan sekaligus menjualnya dengan cepat. Masyarakat sangat antusias dengan model rumah ini, beberapa alasannya antara lain :

Memaksimalkan Lahan

Untuk membuat rumah di lahan sempit memang serba repot. Secara teknis kita akan akan mengalami banyak hal yang tidak kita inginkan. Tetapi hal tersebut harus kita lakukan sebab kondisi yang kita hadapi memang seperti itu. Oleh karena itulah, hal terpenting yang harus kita lakukan adalah membuat desain rumah sederhana minimalis yang sesuai dengan kebutuhan dan ketersediaan lahan untuk kita.

Tentunya untuk memaksimalkan lahan ini kita lakukan dan wujudkan dalam bentuk bangunan yang benar-benar efektif sebagai tempat hunian yang mampu memberikan kenyamanan bagi kita sekeluarga. Hal ini sangat penting sebab rumah yang kita dirikan akan digunakan sebagai hunian keluarga kita. Dan, upaya memaksimalkan lahan dapat kita lakukan dengan memaksimalkan setiap bagian desain untuk kebutuhan yang jelas.

Dalam hal ini, agar dapat memenuhi kebutuhan hidup, maka sebaiknya kita membuat desain rumah sederhana minimalis yang mempunyai lantai atas. Keberadaan lantai atas ini adalah untuk memberikan ruangan untuk berbagai kegiatan hidup kita.

Mengatur Ruang secara efektif

Satu hal pokok yang harus kita perhatikan pada saat membuat desain rumah sederhana minimalis adalah penempatan ruangan. Jika kita mendesain rumah sederhana dengan lantai atas, maka setidaknya kita harus dapat mengatur ruangan secara efektif. Artinya, kita harus dapat memposisikan ruang sesuai fungsinya dan selaras dengan pemanfaatnya.

Dalam hal ini, maka ruangan kita bagi atas ruangan atas dan bawah. Untuk ruangan bawah, kita dapat menempatkan ruangan seperti kamar tidur utama, dapur, ruang tamu, kamar mandi, ruang makan, dan untuk ruangan atas kita tempat tidur anak-anak, ruang eksplorasi keluarga, kamar mandi juga dapat kita posisikan di ruang atas. Kita dapat juga menempatkan ruang perpustakaan di ruang atas.

Dengan pembagian penempatan ruangan seperti ini, maka setidaknya kita dapat lebih mengefektifkan fungsi ruang –ruangan tersebut.

Dalam kondisi lahan perumahan yang semakin sempit, kita memang harus pandai-pandai mengatur desain rumah sederhana minimalis agar kita mendapatkan kenyamanan di rumah sendiri. Kita harus mengingat bahwa rumah adalah surga kita. Semakin nyaman kita di rumah, maka surga adalah milik kita.

Istilah pencarian yang masuk ke halaman ini, al :

RUMAH MINIMALIS (104)

Artikel Terkait: