HDTV | Kualitas Terbaik TV Digital

http://icon-icons.com/icons2/800/PNG/512/_whatsapp_icon-icons.com_65789.png  : 08111742529 - 08129123920
Dengan Yosef Setyawan

HDTV - Kualitas Terbaik TV Digital

HDTV - Kualitas Terbaik TV Digital

HDTV adalah High definition television merupakan keunggulan dari perkembangan TV digital. Aspek ratio yang digunakan adalah 16:9, sama halnya dengan kualitas layar lebar film bioskop.
Hal lainnya adalah resolusi. High definition merupakan kualitas terbaik yang ada untuk gambar pada pesawat TV Digital. Untuk resolusi terdapat 3 macam yaitu:  720p, 1080i dan 1080p.

Apa arti 720p, 1080i dan 1080p?

High definition program menggunakan code resolusi: 720p, 1080i atau 1080p. Besaran angka yang tertera tersebut menunjukkan jumlah garis yang dihasilkan signal. Sedangkan huruf dibelakangnya menunjukkan jenis scan yang digunakan TV untuk menampilkan gambar. Huruf ‘i’ artinya adalah interlaced dan huruf ‘p’ adalah progressive.

Mengapa jumlah garis menjadi penting?

Banyaknya jumlah garis pada TV menjadi penting karena mempengeruhi detail kualitas gambar yang dihasilkan. Hal ini serupa dengan kualitas gambar pada foto digital.

Apa bedanya resolusi dengan interlaced atau progressive?

Macam pindaian (scan) bisanya dianggap sebagai banyaknya jumlah garis pada masing-masing format HD.
Progressive scan biasanya lebih baik karena bekerja dua kali lebih banyak per detik dalam menampilkan gambar pada TV dibandingkan jenis interlaced.

TV apa saja yang menghasilkan gambar HD?

Kualitas TV HD hanya dapat dihasilkan oleh HDTV. Sebagai gambaran kualitas gambar yang dihasilkan DVD pada sebuah pesawat TV berkisar pada resolusi 480p.
Sedangkan pada TV analog biasa tidak dapat menampilkan gambar resolusi HD karena kesenjangan teknologi yang digunakan.

Bagaimana memperoleh HDTV?

Siapa saja yang memiliki HDTV dapat memperoleh kualitas gambar high definition. Terdapat tiga buah pilihan:  over-the-air signals, cable atau
satellite .

Apakah dengan miliki HDTV berarti menonton high definition?

Tidak. Dengan memiliki sebuah pesawat high definition television baru merupakan tahap pertama untuk dapat menonton kualitas HD.
Tahap kedua adalah memiliki HD tuner. Ada tuner yang sudah terdapat pada pesawat HDTV (built-in) atau sebuah perangkat external.
Untuk perangkat external dapat diperoleh dan dijual terpisah pada toko-toko elektronik atau ada juga yang disediakan oleh penyedia berlangganan TV Cable.
Tahap ketiga, adalah baik itu berlangganan paket HD atau membeli sebuah antena over-the-air reception.

Bila semua tahapan pertama, kedua dan ketiga terpenuhi maka selanjutnya anda dapat memperoleh kualitas HD. Namun ini pun bergantung jika signal HD channel juga disalurkan dengan high definition.

Apa perkembangan selanjutnya dari HDTV?

High definition masih cukup mahal dan tidak semua perusahaan penyiaran TV menggunakan teknologi ini, tetapi program HD berpotensi memiliki masa depan yang cerah dalam dunia pertelevisian. Kualitas gambar yang dihasilkan sejernih anda melihat gambar aslinya.

Sumber : Matthew Torres

Istilah pencarian yang masuk ke halaman ini, al :

kualitas hdtv (92),hdtv adalah (75),arti 720P (74),Merk tv terbaik (59),led tv terbaik (43),arti hdtv (31),merk televisi terbaik (24),merek hp terbaik di dunia (23),tv kabel terbaik (21),hd tv adalah (13),hdtv (11)

Artikel Terkait:

  • Tidak Ada Artikel Terkait