Teknologi GPS dari Indonesia | Sudah Dipesan Negara Lain

http://icon-icons.com/icons2/800/PNG/512/_whatsapp_icon-icons.com_65789.png  : 08111742529 - 08129123920
Dengan Yosef Setyawan

Laporan Wartawan Kompas R Adhi Kusumaputra

Teknologi GPS Indonesia

Teknologi GPS Indonesia

JAKARTA, KOMPAS – Singapura dan Malaysia memesan teknologi navigasi Global Positioning System (GPS) mobil dari pemegang merk Avix di Indonesia. Saat ini pesanan untuk pasar Singapura dan Malaysia sudah mencapai 1000 unit.

“Avix bersama-sama Solo System merambah pasar Singapura dan Malaysia. Kedua negara jiran itu menggunakan teknologi GPS mobil sejak awal tahun 2006. Di Indonesia sendiri, teknologi GPS mobil baru akan diluncurkan pekan depan,” kata Vice President Director PT Sumber Limasindo, Hendrik Alamsyah, pemegang merk Avix di Indonesia, beberapa waktu yang lalu.

Di Singapura dan Malaysia, market leader teknologi GPS mobil adalah Agis. Namun Avix bakal meramaikan pasar GPS mobil di dua negara tetangga tersebut dengan harga lebih terjangkau. “Kami juga bekerja sama dengan Solo System mengoperasikan teknologi navigasi ini,” jelas Hendrik. Sejauh ini Solo System sudah menjalin kerja sama dengan PO Nusantara, PT Pertamina, Bluebird, Nokia, Dopod dan Avix.

Diluncurkan beberapa waktu lalu

Car multimedia Avix yang dilengkapi teknologi GPS akan diluncurkan beberapa waktu lalu. Mereka yang memesan Avix GPS secara indent, akan diprioritaskan mendapatkan teknologi navigasi yang baru pertama ada di Indonesia itu.

Hendrik Alamsyah mengungkapkan perusahaannya saat ini sedang menjajaki kerja sama dengan sejumlah agen tunggal pemegang merk (ATPM) mobil.

ATPM yang sudah menggunakan Avix adalah Toyota dan Honda. “Dalam waktu dekat, kerja sama dengan ATPM untuk mengintegrasikan konsep car multimedia dengan GPS serta fungsi pengecekan mobil (electronic control unit) dan keamanan,” kata Hendrik.

Meskipun baru diluncurkan, produk car multimedia Avix yang dilengkapi dengan teknologi GPS sudah diminati banyak dealer mobil dan pencinta car audio. “Pesanan indent Avix GPS sudah lebih dari 1000 unit,” kata Hendrik lagi.

Ini membuktikan teknologi GPS pada mobil diminati banyak orang dan dalam waktu dekat pasar GPS akan terus berkembang.

Artikel Terkait: