Penemu Apple

Penemu Apple
Penemu Apple

Penemu Apple. Apple, Inc. (sebelumnya bernama Apple Computer, Inc.) adalah sebuah perusahaan yang terletak di daerah Silicon Valley, Cupertino, California, yang bergerak dalam bidang teknologi komputer. Apple membantu bermulanya revolusi komputer pribadi pada tahun 1970-an dengan produknya Apple II dan memajukannya sejak tahun 1980-an hingga sekarang dengan Macintosh. 

Apple terkenal akan perangkat keras ciptaannya, seperti iMac, Macbook, perangkat pemutar lagu iPod, dan telepon genggam iPhone. Beberapa perangkat lunak ciptaanya pun mampu bersaing di bidang kreatif seperti penyunting video Final Cut Pro, penyunting suara Logic Pro dan pemutar lagu iTunes yang sekaligus berfungsi sebagai toko lagu online. MacIntosh pertama yang dikenal sebagai MacIntosh 128K penemu apple, siapa penemu apple, penemu apple iphone, i phone apple, iphone apple

Sebelum membantu mendirikan Apple, Steve Wozniak adalah seorang hacker elektronik. Pada tahun 1975, dia bekerja di Hewlett-Packard dan membantu temannya Steve Jobs mendisain video game untuk Atari. Pada saat itu, Wozniak telah membeli computer time pada bermacam jenis minicomputer yang di-host oleh Call Computer, sebuah perusahaan timesharing.

Penemu Apple. Terminal komputer pada saat itu mayoritas berbasis kertas; thermal printer seperti Texas Instruments Silent 700 adalah terminal yang paling maju. Wozniak melihat sebuah artikel di majalah bernama Popular Electronics edisi 1975 yang berisikan bagaimana cara untuk membuat terminal komputer sendiri.

Menggunakan alat-alat yang dapat dibeli di toko, Wozniak merancang dan membuat komputer bernama Computer Conversor, sebuat video teletype yang bisa dipakai untuk mengakses minicomputer di Call Computers. Disainnya kemudian dibeli oleh Call Computers dan beberapa unit terjual. 

Pada tahun 1975 Wozniak mulai menghadiri pertemuan sebuah klub bernama Homebrew Computer Club. Microcomputer baru seperti Altair 8800 dan IMSAI menginspirasinya untuk memasang sebuah mikroprosesor pada video teletype-nya untuk menjadikannya sebuah unit komputer yang lengkap.

Pada saat itu CPU yang banyak tersedia adalah Intel 8080 seharga $US 179 dan Motorola 6800 seharga $US 170. Wozniak lebih tertarik pada Motorola 6800 tetapi harganya terlalu mahal. Dia pun kemudian sadar dan hanya mendisain komputer di atas kertas. 

Ketika MOS Technology memproduksi chip 6502 pada tahun 1976 dengan harga $US 20, Wozniak membuat sebuah versi BASIC untuk chip tersebut dan mulai mendisain sebuah komputer untuk menjalankannya. Chip 6502 didisain oleh orang yang sama yang telah mendisain Motorola 6800.

Penemu Apple. Wozniak kemudian berhasil membuat komputer tersebut dan membawanya ke pertemuan-pertemuan Homebrew Computer Club untuk dipamerkan. Pada satu pertemuan Wozniak bertemu teman lamanya Steve Jobs yang tertarik akan potensi komersialisasi komputer-komputer kecil. penemu apple, siapa penemu apple, penemu apple iphone, i phone apple, iphone apple

Istilah pencarian yang masuk ke halaman ini, al :

penemu handycam (187),penemu apple (108),penemu laptop apple (76),PENEMU VGA (61),penemu macintosh (36),penemu merek apple (25),siapa penemu merek apple (24),penemu merk apple (22),penemu merek apple adalah (22),Penemu hp apple (21),siapakah penemu merek apple (12),nama penemu merek apple (4),Penemu merek Appel (3),penemu apple iphone (3),penemu merek aple (2),penemuh merek apple (1),siapa penemu aple (1),siapakah penemu merk (1),siapa penemu handphone apple (1),siapa penemu hp apple (1),siapa penemu merek aple (1),Siapa penemu merk hp apple (1),siapa penemu mrek aple (1),siapa:penemu:merek:apple (1),nama penemu merek appel (1),penemu netbook (1),penem (1),penemu apple phone (1),penemu mere (1),Penemu merek apple adlah (1),penemu merek apple siapa (1),penemu merk a (1),penemu merk aple siapa (1),penemu merk aplle (1),penemu merk appke (1),Penemu merk apple adalah (1),penemu nama apple (1),siapq penemu merek apple (1)

Artikel Terkait:

  • Tidak Ada Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *