Menikmati MP3 Player | Musik Sekaligus Film | Dimana Saja

http://icon-icons.com/icons2/800/PNG/512/_whatsapp_icon-icons.com_65789.png  : 08111742529 - 08129123920
Dengan Yosef Setyawan

MP3 Player, musik sekaligus film

MP3 Player, musik sekaligus film

Berlibur di pantai atau daerah pegunungan jadi lebih menyenangkan bila ditemani oleh perangkat hiburan yang satu ini, Mp3 player. Kini orang tidak perlu menenteng radio-tape ukuran setengah kardus ke pinggir pantai. Kebiasaan membawa pemutar kaset atau CD juga mulai ditinggalkan karena sudah dianggap kurang praktis.

Seiring mewabahnya digitalisasi musik, konsumen semakin dimanjakan dalam menikmati musik. Menyimpan, mendengarkan dan memilih lagu jadi begitu mudah. Pemutar musik MP3 semakin booming dan terus menjalar ke daerah pedesaan. Ukurannya yang kecil dan ringan membuat banyak orang mencintainya. Pangsa pasarnya terus bertambah dan perangkat yang tersedia semakin beragam.

Dan evolusi pemutar MP3 tidak berhenti pada kualitas suara dan ukuran. Setelah cukup lama berkutat sebagai pemutar musik, MP3 player bermetamorfosis menjadi pemutar film atau video. Konvergensi dua fungsi digital dalam satu device ini merupakan kemajuan di bidang hiburan digital yang menyenangkan konsumen. Menonton film tidak lagi harus terpaku di sudut ruang keluarga-dengan seperangkat televisi dan pemutar video. Film kesayangan bisa disimpan dan dimainkan kapan saja di mana saja.

Meskipun konvergensi serupa juga gencar dilakukan oleh produsen telepon seluler, pasar MP3 player tidak pernah surut, antara lain karena fleksibilitasnya, ukurannya yang lebih kecil dan ringan, serta harganya yang lebih terjangkau bila dibandingkan ponsel berkemampuan multimedia lengkap.

Dalam memilih perangkat multimedia semacam ini, banyak hal yang harus dipertimbangkan. Tujuannya agar Anda tidak kecewa dengan kualitas musik dan gambar yang dihasilkan oleh pemutar musik plus video yang dibeli. Poin-poin penting yang harus diperhatikan adalah: kualitas suara, kualitas gambar, ukuran LCD, kapasitas penyimpanan (media storage) dan daya tahan baterai.

Bila Anda termasuk orang menomor-satukan suara dan kurang puas dengan power suara standar, pilihlah MP3 player yang dilengkapi speaker berkualitas stereo. Tapi bila Anda lebih mementingkan kepuasan menonton, MP3 player berlayar lebar (hingga 3 inci) adalah pilihan yang tepat. Kualitas gambarnya juga harus diperhatikan apakah baru sebatas VGA atau sudah berkemampuan QVGA yang mampu menghasilkan gambar tajam dan realistis.

Salah satu produk MP3 player paling gres yang dilengkapi layar lebar berkualitas gambar super tajam adalah Samsung YP-P2 MP3 Player. Peranti musik berdesain mewah ini baru diluncurkan untuk pasar Indonesia pada 12 Desember 2007 di Jakarta dan sudah tersedia di pasar,  bersama dua produk MP3 player teranyar lainnya, yaitu Samsung YP-S5 yang dilengkapi dengan speaker stereo berkekuatan 1.5 watt dan Samsung YP-T10 yang super tipis (hanya 7,9 mm) dan super ringan (43 gram).

Samsung YP-P2
Kecanggihan utama Samsung P2 terletak pada koneksitas Bluetooth 2.0 (A2DP, AVRCP) dan teknologi Samsung “Digital Natural Sound engine” atau Samsung DNSe 2.0™ untuk kualitas suara super jernih. Koneksitas bluetooth-nya memungkinkan streaming audio dari pengeras suara nirkabel ke headset yang kompatibel

Gadget yang tersedia dalam pilihan warna hitam, putih dan merah anggur ini dilengkapi layar sentuh GUI (Graphical User Interface) berukuran 3 inci diagonal, menghasilkan gambar widescreen 16:9. Tombol play dan pengatur suara diletakkan di sisi samping, sehingga tampilan muka nampak halus dan elegan. Daya tahan baterainya pun cukup besar, memungkinkan pengguna mendengarkan musik selama 35 jam atau menonton film selama 5 jam non-stop.

P2 tersedia dalam tiga pilihan kapasitas memori 2GB, 4GB dan 8GB. Dilengkapi dengan teknologi suara Samsung DNSe 2.0™, MP3 Player Samsung YP-P2 MP3 memperkaya multisuara berdasarkan kepribadian dari masing-masing genre musik dengan pengaturan 3D Sound, Bass Extension, Concert Hall, Equaliser  dan Clarity enhancement.

Nah, bila Anda termasuk orang yang tidak bisa lepas dari musik dan film, saatnya memiliki MP3 player yang sekaligus berfungsi sebagai pemutar video.

Istilah pencarian yang masuk ke halaman ini, al :

perangkat lunak yang berfungsi merawat sistem komputer disebut (131),cara menggunakan samsung galaxy young (17)

Artikel Terkait: