Al-Qur’an Elektronik | Kerjasama dengan Intel

https://cdn2.iconfinder.com/data/icons/social-icons-33/128/WhatsApp-128.png  : 08111742529 - 08129123920
Dengan Yosef Setyawan

Al Qurán Elektronik-Intel

Al Qurán Elektronik-Intel

Oleh : Oktaria Yulius Darmawan

Bekerjasama dengan perusahaan perangkat lunak asal Arab Saudi, Intel Corp. produsen komputer terbesar dunia memproduksi Al-Qur’an elektronik.

Adalah E-Quran, sebuah komputer kecil yang berisi tulisan Al-Qur’an dan dilengkapi akses internet. Selain itu, audio pembacaan Al-Qur’an yang diterjermahkan ke dalam 40 bahasa pun turut melengkapi produk ini.

Untuk mengembangkan produk ini, Intel bekerjasama dengan Dar Al Rasm Al-Othmani, sebuah perusahaan perangkat lunak yang memfokuskan diri pada konten-konten religi.

Selain itu, Intel juga bekerjasama dengan perusahaan perangkat lunak Arab Saudi lainnya, yaitu Semanoor, untuk menggarap E-Curriculum. Aplikasi ini nantinya bakal digunakan bagi taman kanak-kanak hingga SMA. Sebagai informasi, Semanoor merupakan perusahaan perangkat lunak yang berfokus pada pendidikan.

Seperti dikutip detikINET dari Associated Press pada akhir tahun 2008, pusat pengembangan Intel di Kairo telah mendesain hardware untuk kedua proyek ini dan berencana menggratiskan kedua produk tersebut.

Istilah pencarian yang masuk ke halaman ini, al :

alquran elektronik (129),al quran elektronik (109),quran elektronik (69),al-quran elektronik (65),alat elektronik terbaru (60),alquran elektrik (56),Al quran elektrik (45)

Artikel Terkait:

  • Tidak Ada Artikel Terkait