Cake Lebaran

http://icon-icons.com/icons2/800/PNG/512/_whatsapp_icon-icons.com_65789.png  : 08111742529 - 08129123920
Dengan Yosef Setyawan

Cake Lebaran

Cake Lebaran

Tips memilih cake lebaran di bawah ini mungkin dapat menjadi pertimbangan Anda sebelum Anda menyediakan cake lebaran sendiri atau harus beli.  Memang perlu kesabaran sebelum Anda menentukan jenis cake lebaran yang cocok untuk Anda sediakan di rumah Anda. Karena ada saja tamu2 yang datang nantinya kasih comment yang beragam, tetapi harapan Anda : “Wah kue-nya uenak banget ya”. Oke silahkan simak bberapa tips di bawah ini.

Buatan Sendiri atau Beli: Jika Anda tak memiliki ketrampilan membuat cake lebaran dan tak punya alat lengkap sebaiknya jangan mencoba membuat cake sendiri. Selain diperlukan cukup waktu untuk uji coba resep sehingga mendapatkan hasil memuaskan, membuat cake juga perlu kesabaran dan ketelitian. Jalan tengah yang bisa Anda ambil adalah memakai resep yang benar-benar sudah Anda kuasai dan disukai orang. Tidak perlu semua cake dibuat sendiri. Tentukan cake yang akan dibuat sendiri dan yang akan dipesan atau dibeli. Dengan cara ini maka tugas lebih ringan juga lebih berhemat.

Jenis dan Jumlah : Sebelum memilih jenis cake lebaran yang akan Anda beli sebaiknya cek dahulu siapa saja tamu yang akan bertandang, apakah banyak orang tua, anaka-anak atau anak muda? Karena kondisi tamu akan turut berpean dalam pemilihan jenis cake. Jika banyak tamu dari orang tua, pilihlah jenis cake klasik yang disukai mereka seperi lapis legit atau lapis Surabaya. Jenis cake bisa berupa cake dengan hiasan krim dan cokelat, cake tanpa hiasan (seperti cake pisang, cake wortel, cake buah) dan cake klasik. Tentukan jenisnya dan jumlah yang akan Anda sediakan sesuai dengan kondisi tamu.

Memilih bakery: Jika Anda harus memesan cake Lebaran, ada baiknya pesan di toko atau tempat yang sudah Anda kenal kualitas kue dan layanannya. Jangan memesan dalam waktu yang mepet. Pertama, bisa saja mereka sudah tidak menerima pesanan lagi atau pesanan Anda akan dikerjakan dengan ketelitian yang kurang. Untuk Lebaran kali ini rata-rata toko kue menerima pesanan hingga tanggal 17 September. Sebutkan secara jelas, jenis cake, ukuran, harga, tanggal dan jam pengambilan. Ini akan membantu pihak toko untuk menyiapan pesanan dengan baik. Minggu ini merupakan saat tepat untuk menentukan pilihan dan memasukkan pesanan ke toko kue.

Menyimpan: Cake lebaran dengan lapisan cokelat dan krim memang sangat menggoda dan cantik. Namun, sbelum memntukan pilihan, pertimbangkan dahulu tempat menyimpan dan daya simpannya. Jangan terpancing membeli cake berlebihan karena daya simpannya tidak lama. Cake dengan lapisan cokelat dan krim perlu disimpan dalam lemari es. Jika lemari es di rumah tidak cukup besar untuk menyimpan cake, jangan membeli cake berlapis cokelat dan krim terlalu banyak. Pilihlah jenis butter cake yang lebih awet disimpan di suhu ruangan.

Menyajikan : Untuk menyajikan cake lebaran perlu disiapkan piring kue, bisa juga dipakai piring kertas dan sendok kue. Sajikan kue dengan lapisan cokelat dan krim dalam keadaan dingin supaya lebih enak. Untuk potongan cake, jangan memotong cake terlalu besar dan tebal. Ingatlah bahwa tamu Anda mungkin sudah mencicipi kue dari tempat lain dan cukup kenyang. Potonglah dalam ukuran kecil sekitar 3-4 kali suap. Ini supaya cake yang Anda sajikan bisa habis termakan. Ingatlah bahwa cake Lebaran harganya cukup mahal dan sayang jika harus dibuang-buang karena tidak habis dimakan.

Istilah pencarian yang masuk ke halaman ini, al :

cake sederhana (12)

Artikel Terkait:

  • Tidak Ada Artikel Terkait