Booking Online Air Asia

http://icon-icons.com/icons2/800/PNG/512/_whatsapp_icon-icons.com_65789.png  : 08111742529 - 08129123920
Dengan Yosef Setyawan

booking online air asia

booking online air asia

Cara booking online air asia dapat Anda lakukan langsung ke situsnya, tapi demi keamanan Anda terutama jika Anda menggunakan kartu kredit maka tidak salah jika Anda menyimak tips di bawah ini, Anda pasti tidak rugi!

Berikut booking online Air Asia tiket agar Anda lebih merasa tenang dan aman :

  1. Pastikan anda booking jauh-jauh hari supaya dapat harga paling kompetitif.
  2. Pahami benar-benar cara booking di website, baca dengan seksama jangan buru-buru. Harga promosi akan bertambah biaya lain-lain. Ada yang sudah fixed ada yang optional. Yang optional ini yang harus anda perhatikan. Yang pertama adalah Xpress Boarding, dengan layanan ini pada waktu masuk pesawat anda akan didahulukan untuk memilih tempat duduk. Kalau anda merasa tidak perlu, pastikan anda tidak mencheck pilihan ini. Yang kedua adalah Insurance, kalau anda merasa tidak perlu pastikan untuk tidak mencheck option ini.
  3. Setelah mendapat overall price, harga total, pastikan anda membandingkannya dengan maskapai lain. Kadang kita terlalu terlena dengan harga promo dan kemudian menyesal karena harga maskapai lain ternyata lebih murah.

Nah yang kedua adalah soal menjaga keamanan kartu kredit anda. Saya baru tahu untuk transaksi online dengan kartu kredit anda hanya butuh nama di kartu kredit, bulan berlaku, nomor dan nomor CVV atau CID kartu kredit anda. Nomor CVV atau CID adalah 3 nomor terakhir di nomor yang terdapat di bagian belakang kartu kredit anda. Riskan sekali kan, betapa mudahnya itu dijebol. Nah ini trik yang saya dapat dari Amir Sadikin sbb :

  1. Jangan pernah menunjukkan kartu kredit kepada orang yang tak berkepentingan. Jika memberikan kartu kredit untuk transaksi di kafe atau tempat belanja lainnya, pastikan Anda berada di tempat mesin gesek dan pastikan petugas tidak mengopi dua sisi kartu kredit.
  2. Samarkan atau tutup atau hapus saja angka bagian belakang (CVV/CVC), terutama tiga digit terakhir yang digunakan untuk keamanan transaksi online. Sebelum ditutup atau dihapus, hafalkan tiga digit CVV itu.
  3. Jangan pernah memberikan kartu kredit untuk difotokopi oleh sales-sales kartu kredit yang biasa beredar di supermarket, kecuali nomor CVV sudah ditutup.
  4. Jangan pernah belanja di toko online yang meminta kita mengisikan data kartu kredit di tempat itu secara langsung, kecuali di website yang menerapkan protokol SSL (Secure Socket Layer) dan sudah memiliki sertifikasi keamanan seperti dari VeriSign SSL Security atau dari Thawte SSL Sertificate.
  5. Toko online yang baik tidak akan mengoleksi data kartu kredit kliennya. Merchant yang baik akan menyediakan software pemroses kartu kredit yang terhubung dengan payment gateway yang sudah ternama di dunia. Payment gateway ternama dan bisa dipercaya antara lain Paypal (www.paypal.com), Moneybookers (www.moneybookers.com), 2Checkout (www.2checkout.com), Authorize (www.authorize.net), dan Transecute (www.transecute.com).
  6. Di Paypal atau Moneybookers, alamat e-mail akan menjadi rekening pengguna. Hati-hati dengan e-mail sampah yang berisi iklan atau tipuan (e-mail phising) untuk menjebak pemilik account untuk login di website palsu.

Istilah pencarian yang masuk ke halaman ini, al :

tempat kredit hp di medan (94),mega zip kredit carrefour (19)

Artikel Terkait: