Penerbangan Jakarta Medan

http://icon-icons.com/icons2/800/PNG/512/_whatsapp_icon-icons.com_65789.png  : 08111742529 - 08129123920
Dengan Yosef Setyawan

Penerbangan Jakarta Medan Sumatera Utara

penerbangan jakarta medan

penerbangan jakarta medan

Tak aneh jika banyak maskapai, ramai-ramai membuka rute ke kota terbesar di Sumatera itu. Untuk penerbangan  Jakarta-Medan, ada beberapa maskapai penerbangan yang melayani rute itu. Sebut saja  Garuda Indonsia, Lion Air, Sriwijaya Air, Mandala Air dan Batavia Air.

Saat ini, ada puluhan penerbangan Jakarta Medan atau sebaliknya. Dengan menggunakan Boeing 737-200 dan 737-300, rata-rata selalu padat penumpang. Menjelang Tahun Baru Imlek ini, aku Hanna, rute ke Medan masih normal. Paling tidak, belum ada  arus pemesanan tiket yang cukup signifikan. Sejauh ini,  jelas Hanna, persaingan tarif di rute Jakarta-Medan sangat ketat. Pada saat padat (peak season) memang harga tiket bisa naik sampai Rp1,5 juta per orang. Semua itu sesuai  fasilitas dan pelayanan yang diberikan masing-masing maskapai. Namun untuk maskapai penerbangan tertentu, harga masih bisa ditekan lagi. “Memang,  pihak maskapai penerbangan harus pandai-pandai membidik dan memanfaatkan kesempatan ini,” tukas dia lagi.

Penyataan  serupa juga disanmpaikan Direktur Umum maskapai Lion Air, Edward Sirait. Penerbangan Jakarta Medan memang cukup menjanjikan, bahkan Lion Air melayani sembilan penerbangan setiap hari. Padahal, maskapai lain seperti Garuda Indonesia, Mandala Air  dan lainnya juga melayai penerbangan ke Medan. “Namun begitu, menjelang libur panjang dan Tahun Baru Imlek ini  pemesanan tiket ke Medan masih normal. Artinya, tidak ada lonjakan penumpang yang cukup signifikan,” katanya menjawab Batak Pos     di Jakarta, Kamis (22/1).

Selain tujuan Medan, Lion juga melayani penerbangan ke Banda Aceh, Naggroe Aceh Darussalam (NAD) dengan transit di Medan. Sejauh ini, animo penumpang tujuan Medan dan Banda Aceh cukup bagus. “Kalau saat  Lebaran atau Natal dan Tahun Baru, tingkat isian penumpang bisa mencapai 90 persen bahkan lebih,” kata pria yang akrab disapa Edo itu.

Sejauh ini, potensi pasar  Jakarta-Medan masih cukup menjanjikan. Semua itu praktis membutuhkan jasa transportasi yang baik dan memadai. “Masalahnya sekarang, seberapa besar masing-masing maskapai penerbangan mampu memberikan pelayanan terbaik pada konsumen. Hal itu yang akan menentukan kelangsungan usaha mereka, terutama rute penerbangan Jakarta Medan,” kilah Edo lagi. “Sejauh ini,  arus penumpang tujuan Medan masih bisa dilayani dengan penerbangan reguler yang ada,” tandas Edo.

Istilah pencarian yang masuk ke halaman ini, al :

pusat elektronik medan (17)

Artikel Terkait:

  • Tidak Ada Artikel Terkait