Indonesia Games

http://icon-icons.com/icons2/800/PNG/512/_whatsapp_icon-icons.com_65789.png  : 08111742529 - 08129123920
Dengan Yosef Setyawan

Beberapa permainan tradisional indonesia games menjadi bagian yang sangat menyenangkan anak-anak kita. Meski khawatir adanya perkembangan teknologi yang luar biasa cepat, tetapi tidak menyurutkan anak-nak kita menyukai permainan tradisional indonesia games.

Mereka tetap biasa-biasa saja bermain, tidak terpengaruh permainan online di internet. Maklum, permainan teradisional indonesia games biasa melibatkan beberapa anak yang langsung berkompetisi meraih kemenangan.

Berikut beberapa permainan tradisional indonesia games :

Kelereng atau Gundu

Kelereng , atau kelereng ke dunia barat, adalah favorit dengan anak laki-laki. Ada banyak variasi permainan yang dimainkan dengan kelereng.

Salah satu versi yang lebih populer adalah bahwa lingkaran kecil digambar di tanah. Semua pemain menaruh salah satu mereka kelereng di dalam lingkaran. Kemudian masing-masing pemain tetes lain marmer ke titik di luar lingkaran ditarik. Pemain yang memiliki terjauh marmer jauh dari lingkaran berhak untuk bermain pertama.marbles

Dia harus mencoba menggunakan marmer yang berada di luar lingkaran (striker) untuk memukul kelereng dalam lingkaran dan mengetuk mereka di luar ring. Jika dia berhasil dalam melakukan, ini dia berhak untuk menjaga kelereng bahwa ia telah mengetuk keluar dari lingkaran. Marmer striker, bagaimanapun, juga harus datang untuk beristirahat di luar lingkaran ditarik. Jika tidak, marmer ini harus tetap di dalam lingkaran dan pemilik kemudian forfeits marmer ini.

Jika pemain berhasil dalam mengetuk salah satu kelereng lawan-lawannya ‘di luar ring, dia bisa melanjutkan gilirannya dan mencoba untuk menyerang setiap lawan lainnya. striker kelereng. Jika dia berhasil memukul lawan-lawannya. marmer striker, ia berhak untuk mengambil marmer dan lawannya tidak bisa lagi memainkan putaran saat ini. Tetapi, jika ia merindukan lawan-lawannya. marmer striker, ia looses gilirannya dan pemain berikutnya kemudian dapat mulai untuk bermain.

Gangsing atau Gasing

Permainan ini biasanya dimainkan oleh anak laki-laki. The gangsing adalah top terbuat dari bambu dengan lubang kecil di samping. Hal ini membuat lubang kecil peluit atas sangat khas karenaGangsingberputar. Ukuran lubang menentukan pitch peluit. String adalah luka di sekitar batang kayu yang melewati pusat gangsing . Anak itu kemudian berpegangan pada bambu datar pegangan yang terikat pada ujung benang dan menarik ini menangani untuk mengatur gangsing berputar. Biasanya lingkaran digambar di tanah sekitar 50 cm. diameter. Dua anak bermain melawan satu sama lain. Objek dari permainan ini adalah untuk mencoba dan menjatuhkan lawan Anda gangsing keluar dari lingkaran yang ditunjuk. Gangsing umumnya dijual di luar candi dan tempat-tempat wisata di Yogyakarta, Jawa Tengah.

Lompat Tali

Ini adalah permainan yang sangat populer yang gadis sekolah dasar bermain di waktu istirahat. Hal ini banyak seperti melompat-lompat tali namun tali bahwa penggunaan gadis terbuat dari ratusan karet gelang yang dilingkarkan bersama untuk membentuk sebuah cincin yang besar. Gadis-gadis bergantian berusaha melompati tali elastis yang dipegang oleh dua gadis pada akhir masing-masing.

Ketinggian tali biasanya dimulai rendah, seperti pada ketinggian pergelangan kaki, dan secara bertahap bergerak lebih tinggi tubuh anak-anak setelah jumper telah berhasil melompati ketinggian yang lebih rendah. jumper berpengalaman sering dapat melompati tali leher yang tinggi! Suatu hal yang baik yang berasal dari menggunakan tali yang dibuat dari karet gelang, adalah bahwa jika jumper tidak berhasil melompati tali, tali akan memberikan dan jumper tidak akan terluka dalam usaha tidak berhasil nya. Dengan demikian, banyak lutut berkulit dihindari.

Bekel

Ini adalah setara dengan jack barat, dan umumnya dimainkan oleh anak perempuan Indonesia. Bentuk bekel berbeda dari jack barat bahwa mereka datar dengan jembatan kecil memegang kedua belah pihak bersama-sama. Di sisi atas dari bekel biji ada titik merah kecil yang disebut pit. Sisi bawah dari bekel disebut suatu roh. Pada salah satu sisi datar dari biji bekel terdapat lekukan kecil atau titik dan sisi lain yang halus.

bola bekelPermainan ini dimainkan adalah metoda yang sama dengan jack, tetapi dengan beberapa perbedaan. Ketika permainan dimulai, biji bekel semua diadakan di tangan pemain dan menjatuhkan sebagai bola diperbolehkan untuk bangkit satu kali. Pemain kemudian mulai bermain dengan mencoba mengambil biji bekel satu per satu tanpa mengganggu apapun yang lain bekel biji dalam waktu yang dibutuhkan bola untuk bangkit sekali.

Jika pemain berhasil telah mengambil semua bekel , ia kemudian turun lagi dan mulai set kedua permainan. Dalam set ini ia harus berusaha untuk posisi bekel biji dengan lubang menghadap ke atas lagi satu per satu. Tindakan ini harus diselesaikan, sementara pemain melempar bola di udara dan memungkinkan untuk bangkit satu kali. Pemain harus berusaha untuk menyerahkan bekel tanpa bergerak apapun yang lain bekel .

Jika pemain selesai ini berhasil, ia kemudian mengambil yang bekel biji satu per satu sambil melempar bola di udara sampai ia memiliki semua bekel biji di tangannya. Dia kemudian tetes mereka semua kembali dan sekarang mengambil dari bekel biji sampai dua sekaligus dan kemudian tiga pada suatu waktu, dll sampai dia mengambil semua biji bekel dengan satu sapuan tangan.

Dia menjatuhkan mereka lagi dan sekarang mulai set roh. Pemain harus berusaha untuk menyerahkan semua bekel biji sehingga sisi roh sekarang menghadap ke atas. Hal ini diijinkan untuk mengambil lebih dari satu kelompok nomor ditetapkan saat bola sedang dilempar di udara. Misalnya jika pemain mengambil kelompok dua sementara bola sedang dilempar di udara, ia dapat merebut tiga kelompok dua bekel . Tindakan meraih beberapa set bekel disebut cek .

Jika pemain bergerak salah satu biji bekel bahwa ia tidak berusaha untuk mengambil, atau jika dia menjatuhkan salah satu dari bekel biji di tangannya, ia kehilangan gilirannya dan ia pergi ke pemain berikutnya. Seorang pemain terampil bisa melalui banyak set permainan sebelum ia membuat kesalahan dan telah mengubah bekel ke pemain berikutnya. Pemain yang melengkapi set paling tanpa membuat kesalahan dianggap sebagai pemenang permainan.

Nama ini berasal dari “bikkelen” permainan Belanda dengan menggunakan tembaga yang sama “bikkels”.

Layang-layang

Layang-layang atau layang-layang terbang merupakan hobi yang sangat populer untuk anak-anak Indonesia. Provinsi di seluruh negeri memiliki desain sendiri. Ada dua jenis layang-layang: yang pertama adalah mereka yang hanya akan digunakan untuk terbang yang memiliki tailed melekat kepada mereka untuk menyeimbangkan layang-layang, dan mereka yang akan digunakan untuk satu-satu dogfights, hobi favorit di antara layang-layang selebaran.

layang-layang Fighting tidak memiliki ekor yang menyertainya. Mereka terbuat dari bambu cahaya dan kertas wax. Seringkali string yang melekat pada layang-layang ini dilapisi dengan kaca hancur. string ini dicelupkan dalam larutan kaca hancur, yang telah direbus dengan ka, kimia dan pewarna. Campuran bertindak sebagai penganut sehingga partikel-partikel kecil dari kaca akan melekat string. string ini digantung di atas sebuah rak kecil untuk biarkan kering. Proses ini membuat string sangat tajam dan mampu memotong string lawan.

Siap pakai kaca dilapisi string juga dapat dibeli di berbagai ketebalan. . layang-layang Kebanyakan selebaran memilih untuk membeli string siap pakai karena merupakan proses yang panjang dan berantakan untuk mempersiapkan mereka sendiri. Pilihan ketebalan string akan tergantung pada ukuran layang-layang, dan pertimbangan yang lebih besar, anggaran pembeli. Jika pemiliknya tidak berhati-hati string ini juga dapat memotong jari-jarinya juga!

Objek dari permainan ini adalah untuk mencoba dan memotong layang-layang lawan ‘longgar. Cara yang string melekat pada layang-layang menentukan kontrol yang selebaran tersebut memiliki lebih dari layang-layang. Jika dua senar memegang melekat jauh untuk kerangka layang-layang, ini akan membuatnya lebih berat untuk berpegang pada saat terbang. Namun, ini memberikan kontrol brosur layang-layang yang lebih besar atas gerakan layang-layang.

Jika dua senar memegang dilampirkan bersama-sama lebih dekat ke kerangka layang-layang, ini membuat layang-layang jauh lebih ringan untuk mempertahankan tetapi kontrol pengorbanan. Layang-layang ini cenderung liar dalam penerbangan.

layang-layang selebaran yang berpengalaman tahu bahwa mengejek string tidak semudah untuk memotong sebagai string slack, sehingga sampai dengan keterampilan dari brosur layang-layang untuk menggunakan teknik-teknik menarik dan melepaskan tali untuk mencoba dan menghindari layang-layang dipotong bebas. Jika layang-layang dipotong gratis oleh lawan, pemenang adalah salah satu yang masih memegang layang-layang. Layang-layang lepas sering menjadi penyebab dari mengejar sembrono. Anak yang sampai ke layang-layang longgar pertama dianggap pemilik baru layang-layang.

Kuda Lumping

Ini replika kecil dari yang lebih besar kuda lumping yang digunakan dalam tarian trans di Jawa dipotong dari tenunanKuda Lumpingtikar bambu dan dicat dengan pola berwarna mencolok. Payet, manik-manik dan bahan lain juga dapat ditambahkan untuk memberikan kuda lumping penampilan kesenian.

Ketika diberikan kepada seorang anak, pikiran imajinatif mereka hanya batas untuk apa drama ini kuda lumping adalah pusat! Meskipun dimaksudkan sebagai mainan, banyak dari kuda-kuda yang menyenangkan berakhir di koper untuk diberikan sebagai souvenir dari suatu perjalanan expat untuk Indonesia atau versi yang lebih berwarna lebih kecil dapat digunakan sebagai dekorasi eye-catching di pohon Natal.

Mobil-mobilan Kulit Jeruk

Meskipun anak-anak hari ini mungkin berpikir bahwa mobil terbuat dari Jeruk Bali kulit tidak cocok untuk mobil mainan kontemporer,Mobil Jeruk - cars made from pomelo skinpria Indonesia banyak kenangan indah dari mobil buatan rumah. Jeruk Bali adalah besar pomelo (jeruk besar-seperti) yang memiliki kulit yang sangat tebal. Setelah buah telah dihapus, kulit kemudian dapat kemudian dipotong-potong yang akan membentuk bagian-bagian dari mobil.

rusuk pelepah kelapa Stiff yang digunakan untuk menyimpan potongan. Sebuah tongkat panjang menempel ke bagian belakang mobil dan dapat digunakan untuk mendorong mobil bersama. Kadang-kadang string terkait dengan bagian depan mobil sehingga dapat ditarik di belakang pemilik juga. Mainan ini sangat sederhana telah membawa senyum ke wajah anak-anak Indonesia banyak.

Congklak atau Dakon

Salah satu permainan tertua di dunia, congklak dapat ditelusuri sejauh Mesir kuno. Dibawa keCongklakIndonesia, mungkin abad yang lalu oleh pedagang Arab atau India, hal itu sama populer di Indonesia saat ini seperti yang telah berlangsung selama selama berabad-abad. congklak dimainkan pada papan dengan lekukan melingkar di kedua sisi dan lekukan rumah di masing-masing ujung papan .

Permainan ini dimainkan dengan 98 spidol kecil seperti kerang atau manik-manik, yang dibagi secara merata antara semua lekukan. Meskipun sekilas banyak ini tampaknya beberapa jenis kalkulator, cukup permainan strategis menantang dan membutuhkan banyak latihan sebelum seorang pemain menjadi terampil.

Istilah pencarian yang masuk ke halaman ini, al :

gambar layang layang terbagus (83),gambar kuda lumping (44),norton ghost dapat difungsikan untuk kegiatan (44),bentuk kuda lumping (15),kerangka layang layang (15),foto layangan terbagus (13)

Artikel Terkait:

  • Tidak Ada Artikel Terkait