GameIndonesia

GameIndonesia

GameIndonesia

Silahkan memilih permainan yang menarik sesuai selera kamu di gameindonesia seru. Tak bakal kamu kecewa dibuatnya,sebab semua permainan di sini memutar otak tapi kocak. Jadi kamu semua gak bakalan stress. Pokoknya seru banget deh, cobain aja.

Untuk sekadar mengetahui kronologi gameindonesia dari masa ke masa, silahkan kalian baca ceritanya di bawah ini ya :

Game development di Indonesia sebenarnya bukan hal yang baru lagi, walaupun secara diam diam dan tidak muncul di permukaan, game development adalah topik yang sudah lama hidup di Indonesia

Rasanya cukup sulit untuk mencatat sejak kapan game Indonesia pertama kali muncul, karena banyak pengembang game yang merupakan hobiist dan tidak mempublikasikan karya mereka, kadang-kadang mereka hanya mengembangkan game tersebut hanya sebagai hobby.

Sehingga meskipun game-game Indonesia pertama sudah ditemukan sejak munculnya buku-buku pengembangan game Tahun 1990-an, tulisan ini tidak berani meng-klaim siapa pun sebagai pembuat game pertama, karena fakta itu akan sulit untuk dibuktikan kebenarannya.

Meskipun begitu, tulisan ini akan mencoba mencatat game-game Indonesia pertama yang pernah muncul dan cukup dikenal publik. Agar lebih jelas, game-game berikut ini akan dikategorikan menjadi beberapa kategori, yaitu kategori amatir dan kategori profesional. Profesional bila game tersebut dibuat oleh / untuk badan atau perusahaan komersial, dan kategori amatir apabila game-game tersebut dikerjakan hanya oleh perorangan / individual dalam waktu senggang mereka saja (umumnya sebagai hobby project).

jika ada pihak-pihak yang merasa artikel ini tidak mengikutsertakan karya anda, padahal anda mempunyai karya yang menurut anda seharusnya diikut sertakan, silakan hubungi kami, dengan senang hati akan kami ikut sertakan karya anda dalam artikel ini, asal bisa dibuktikan kebenarannya. Semoga berguna bagi kita-kita semua, dan bisa jadi pegangan jika ada yang ingin tau sejarah pengembangan gameindonesia.

Artikel Terkait:

  • Tidak Ada Artikel Terkait