Cara Cerdas Mengelola Studio Handphone

http://icon-icons.com/icons2/800/PNG/512/_whatsapp_icon-icons.com_65789.png  : 08111742529 - 08129123920
Dengan Yosef Setyawan

Mengelola Studio Handphone

Mengelola Studio Handphone

Jika Anda senang berkelana di dunia maya, tentunya sudah tidak asing lagi dengan studio handphone. Pasalnya studio ini sudah menjadi salah satu jenis toko online yang menjamur di dunia maya. Beragam gadget terbaru dan tercanggih di pasang pada display. Jika konsumen menginginkan maka ia tinggal berbelanja secara online.

Minat masyarakat untuk membeli beragam gadget terbaru di studio handphone memang cukup tinggi. Kelebihan toko online ini memang banyak. Mulai dari koleksi dari gadget yang dipasang, harga bersaing, pelayanan yang ramah dan profesional, serta pembayarannya yang semakin hari semakin dipermudah.

Belum lagi keuntungan lainnya yang didapatkan oleh konsumen, seperti tidak harus berdesak-desakan untuk sekedar melihat-lihat koleksi display. Juga tidak harus mengeluarkan uang banyak untuk sekedar mencapai tempat tertentu. Tidak heran jika bisnis ini menjadi salah satu bisnis yang paling diminati saat ini.

Namun ternyata hal ini tidak dibarengi dengan kepiawaian pelaku usaha untuk mengembangkan dan mengelola studio handphone-nya secara profesional. Tidak heran jika banyak jenis usaha ini berguguran seiring dengan seleksi alam. Semangat yang tinggi untuk berbisnis online ternyata tidak dibarengi dengan kemampuan yang ada.

Kondisi ini kerap kali menghantui pelaku usaha online ini. Studio handphone yang seharusnya dapat menyumbangkan keuntungan yang banyak malah tekor ditengah jalan. Keadaan inilah yang membuat banyak pengusaha online merasa terpuruk dan bingung. Tidak sedikit dari pelaku usaha ini mengaku menyerah di tengah jalan dan akhirnya gulung tikar. Sungguh sangat disayangkan. Apalagi dengan gempuran persaingan antara pelaku usaha studio handphone di dunia maya.

Agar terhindar dari kondisi demikian, seharusnya para pelaku usaha memiliki trik tersendiri agar usahanya menjadi semakin maju dan semakin memberi keuntungan. Salah satu cara untuk menyiasatinya adalah dengan mengetahui cara mengelola studio handphone agar lebih menarik dan menguntungkan.

Cerdas Mengelola Studio Handphone

Beberapa hal yang perlu Anda perhatikan dalam mengelola studio handphone adalah berikut ini.

•  Ketika menjalankan bisnis online dalam hal ini adalah studio handphone maka keberadaan konten website menjadi sangatlah penting. Foto, artikel,video, dan hal-hal lain yang diperlukan ternyata sangat mendukung perkembangan toko online Anda menjadi semakin baik dan unggul. Utamanya dengan memberikan foto produk terbaru, dan  koleksi yang menjadi most wanted bulan ini. Agar website studio handphone Anda unggul di mata mesin pencari maka sediakanlah artikel yang memadai dan juga selalu up to date.

• Pastikan bahwa studio handphone Anda selalu aktif untuk melakukan updating produk yang dipasarkan. Terkadang pembeli memang senang untuk mengulurr-ulur waktu dan juga menunggu saat yang tepat untuk mendapatkan produk yang terbaik.

• Berikan diskon sesekali untuk pelanggan studio handphone Anda. Diskon akan menarik pelanggan untuk berbelanja lebih sering. Gunakanlah moment yang penting untuk memberikan diskon. Misalnya, menjelang Hari Raya, diskon yang diberikan bisa mencapai hingga 50 persen.

• Pergunakanlah navigasi yang sederhana di toko online Anda. Navigasi sederhana akan membuat konsumen lebih mudah menjelajah dan melihat-lihat barang yang ada di dalam display. Selain itu, sistem yang tidak rumit akan membuat pengunjung menjadi betah. Pisahkan mana produk yang ready stock dan mana yang telah terjual (sold out).

• Jaga selalu kepercayaan konsumen dengan melayani secara cermat, dan profesional. Misalnya, Anda segera menanggapi beragam pertanyaan yang masuk dan menanggapi dengan baik komplain pelanggan. Pilihlah juga jasa pengiriman yang terpercaya dan dapat diandalkan, selain tentu saja cepat dan tepat.

• Kemudahan dalam bertransaksi menjadi sedemikian penting untuk mengelola studio handphone. Pelanggan akan semakin puas untuk berbelanja di tempat Anda jika sistem pembayaran di toko online Anda ini tidak ribet dan mudah. Semakin banyak sistem pembayaran yang Anda miliki maka akan semakin banyak pula kesempatan untuk menjaring konsumen. Misalnya dengan sistem kartu kredit, paypal, dan transaksi via bank.

• Anda bisa juga memanfaatkan beberapa bahasa di dalam website Anda sehingga Anda dapat memperluas jaringan pasar Anda semakin luas dan menggurita.

• Untuk mempromosikan toko online Anda ini, Anda bisa memanfaatkan sosial media yang berlaku dan iklan baris serta beragam forum yang ada di dunia maya. Semakin aktif Anda berpromosi, maka semakin banyak pengunjung yang berkeinginan untuk menjelajah toko online Anda ini.

Jadikan Mesin Pencari sebagai Sarana Iklan

Beriklan merupakan sebuah pilihan untuk menjadikan produk kita dikenal oleh konsumen. Termasuk dalam bisnis handphone ini. walaupun secara online, iklan pun terkadang membutuhkan dana yang tidak sedikit. Oleh karena itu, sebaiknya Anda menggunakan mesin pencari sebagai sarana gratis untuk meningkatkan laju kunjungan ke toko handphone online Anda.

Beberapa hal yang dapat Anda gunkan untuk memikat mesin pencari adalah sebagai berikut.

Konten yang Berkualitas untuk Mendukung Website

Konten adalah isi dari sebuah website. Bisa berupa artikel, video, foto, ataupun hal-hal lainnya. Adanya konten ini akan memikat hati pengunjung. Namun, yang terpenting dari konten adalah artikel. Artikel yang bagus, orisinil, dan layak untuk dibaca, bukan hanya baik untuk pengunjung toko online Anda, melainkan juga bagus untuk menaikkan posisi website Anda dimata mesin pencari.

Traffic Kunjungan yang Cenderung Naik

Langkah selanjutnya untuk menjadikan mesin pencari sebagai sarana iklan bisnis Anda adalah adanya traffic atau tingkat kunjungan pengunjung yang meningkat dan cenderung naik. Semakin banyak jumlah kunjungan yang datang ke website Anda maka traffic akan semakin tinggi. Selain cara ini, Anda bisa juga bertukar link dengan pengusaha online lainnya untuk menaikkan trafic, bisa juga dengan meng-SEO traffic Anda sedemikian rupa.

Testimoni

Di dunia bisnis online, adanya testimoni pelanggan adalah sebuah keniscayaan yang tidak dapat dipungkiri lagi. Testimoni akan mendorong pelanggan untuk merasa nyaman saat berbelanja di toko online Anda.

Mendaftarkan Toko Handphone Online Anda ke Sosial Networking

Langkah selanjutnya adalah merambah dunia jejaring sosial. Jejaring sosial adalah sarana yang cukup jitu untuk mempromosikan lapak dagang Anda. Anda bisa memanfaatkan facebook, twitter, google plus, dan lain-lain. Selain itu Anda juga bisa mengunjungi forum-forum blogger ataupun forum-forum lainnya di internet dan memulai memasarkan produk Anda.

Lindungi Studio Handphone Anda dari Kejahatan Selain itu, Anda juga harus mencegah terjadinya kejahatan terhadap website Anda. Aroma persaingan di dunia bisnis online memang telah lama menyeruak oleh karena itu, Anda diharapkan untuk mampu mencegah terjadinya kejahatan terhadap website Anda.

Beberapa tips berikut ini semoga bisa membantu Anda mengamankan toko online handphone Anda.

Memanfaatkan Tanda Tangan Digital

Memanfaatkan tanda tangan digital adalah konsumen diminta untuk mengisi kolom yang telah diberi tulisan secara acak dan konsumen diminta untuk meyalinnya di dalam kotak tersebut. Cara ini seringkali kita lakukan saat menggunakan facebook ataupun fitur lainnya di dunia maya. Cara ini juga terbilang cukup efektif untuk membedakan antara manusia ataukah mesin.

Server Haruslah yang Terpercaya

Memilih server untuk website Anda bukan main-main rasanya. Anda haruslah cukup jeli untuk memilih server yang benar-benar bagus dan terpercaya. Server digunakan untuk menjamin keamanan yang terjadi dalam sebuah website.

Lakukan Back Up Data untuk Melindungi Data

Data adalah hal yang penting di dalam website. Oleh karena itu, Anda dianjurkan untuk melakukan back up data secara rutin dan teratur agar data Anda terselamatkan jika terjadi sesuatu hal yang buruk. Lakukan back up data secara rutin dan berkesinambungan agar studio handphone Anda terpelihara dari pencurian data.

Artikel Terkait:

  • Tidak Ada Artikel Terkait