Mengenal Flashdisk Serta Kegunaannya

http://icon-icons.com/icons2/800/PNG/512/_whatsapp_icon-icons.com_65789.png  : 08111742529 - 08129123920
Dengan Yosef Setyawan

Mengenal Flashdisk

Mengenal Flashdisk Serta Kegunaannya

Mempunyai aktifitas yang tidak jauh-jauh dari pemakaian komputer, tentu membuat kita merasa perlu menyimpan data-data yang penting. Dengan demikian agar kenyamanan kita dalam menyimpan data tersebut tentu membutuhkan tempat yang nyaman bukan? Contonhnya flashdisk adalah salah satu tempat penyimpanan data yang sangat pas dan bersifat removable.  Kapasitas penyimpanan pun sangat beragam, ada yang 1 GByte, 2 GByte, bahkan sampai 16 GByte itu.

Flashdisk didesain dengan bentuk yang beragam pula, dan merupakan tempat penyimpanan yang bersifat non volatile. Maka data apapun yang Anda simpan di dalamnya tidak akan hilang. Jenis memori ini disebut dengan EEPROM, dan flash memori populer sekali karena sebagai ganti magnetic disk yang cukup dapat menampung data yang besar. Dan terbukti sekali bahwa flashdisk mempunyai banyak kelebihan dibanding penyimpanan data lainnya. Selain ukurannya yang kecil, dia juga mempunyai kecepatan serta penyimpanan yang berkapasitas besar pula.


Ketahanan Pada Flashdisk

Tetapi flashdisk juga mempunyai daya tahan yang melemah.  Ketahanan pada flashdisk diperkirakan 3-5 tahun. Jika dibandingkan dengan harddisk mungkin jauh lebih bagus daya tahannya yang bisa mencapai 10 tahunan lebih. Dan diketahui bahwa penghapusan pada memori flash hanya dapat dilakukan 10 ribu sampai 1 juta. Dan penggunaan saat proses baca tidak memakai laser, seperti optical disk.

Namun dengan begitu flashdisk mempunyai keunggulan, diantaranya adalah :

  1. Bahan dasar pada flashdisk adalah terbuat dari karet, sehingga aman jika dibawa kemana saja.
  2. Mempunyai desain yang bagus dan unik, bahkan terkadang disesuaikan dengan model-model yang trendi.
  3. Ukurannya mini sehingga membawanya dan menyimpannya tidak perlu ribet.
  4. Sangat simpel ketika kita mulai menghubungkannnya ke PC komputer.
  5. Mempunyai beragam merek yang bagus serta kualitas yang bagus pula.
  6. Banyak ragam warna pada flashdisk, sehingga kita dapat memilih sesuai dengan apa yang kita suka.

Disarankan ketika Anda memilih flashdisk yang bagus, carilah sesuai spesifikasi yang Anda butuhkan. Kerena dengan begitu Anda tidak merasa rugi saat membelinya. Flashdisk sangat beragam di pasaran, maka dari itu carilah spek yang menurut Anda cocok untuk pekerjaan Anda. Nah jika Anda ingim memiliki dual fungsi, mungkin Anda dapat memilih flashdisk yang mempunyai MP4 sekaligus penyimpanan data yang cukup besar.

Istilah pencarian yang masuk ke halaman ini, al :

ac midea jelek (25)

Artikel Terkait:

  • Tidak Ada Artikel Terkait