Tips Membeli TV LCD Murah

http://icon-icons.com/icons2/800/PNG/512/_whatsapp_icon-icons.com_65789.png  : 08111742529 - 08129123920
Dengan Yosef Setyawan

Membeli TV LCD Murah

Tips Membeli TV LCD Murah

Peminat TV LCD murah meningkat pesat dalam beberapa tahun terakhir. TVLCD secara perlahan tapi pasti akan menggantikan TV tabung. Mungkin Anda bertanya, kenapa hal itu bisa terjadi? Jawabannya cukup sederhana, yaitu konsumen atau rakyat menginginkan tayangan yang berkualitas di rumah mereka dan hal ini bisa terwujud dengan memasang TV LCD di dinding rumah mereka.

Berbagai jenis dan merek TVLCD akan dapat jumpai di toko dan plasa di kota Anda. Inilah bukti dari semakin populernya televisi tipis ini di hati rakyat. Masyarakat akan memilih TVLCD berdasarkan keinginan mereka. Ada yang berpacu pada merek, ada yang menginginkan layar yang lebar, dan ada pula yang fokus kepada desain dan warnanya. Desain dan model dari TV LCD memang sangat berbeda dengan TV tabung yang memiliki bentuk seperti kotak kardus yang memakan banyak tempat.

Televisi modern ini mempunyai bentuk ramping/kurus yang memungkinkan untuk dipasang di semua tempat karena tidak akan membuat ruangan menjadi sumpek, bahkan sebagian orang memasangnya di kamar mandi. Rasa nyaman dalam menonton film akan Anda peroleh dengan melihat TV LCD karena memiliki radiasi yang sangat kecil.

Hal ini berbeda dengan TV tabung yang akan memerahkan mata ketika melihatnya dalam waktu yang agak lama. Selain itu, TV modern ini sangat bersahabat dengan kantong Anda karena pemakaian daya listrik yang sangat rendah. Hal ini akan membuat tagihan listrik Anda turun drastis.

Faktor-faktor itulah yang kemudian menghipnotis masyarakat untuk segera beralih ke TV tipis ini. Bagi orang yang berduit tebal, mereka akan mudah dalam mendapat TV LCD yang mahal dengan kualitas terbaik. Akan tetapi, sebaliknya bagi kita yang berduit tipis, cukup sulit untuk mendapatkan hal yang seperti itu.

Oleh karena itu, sebagian orang kemudian memilih TV LCD murah untuk dipajang di rumahnya. Namun, sekarang pertanyaannya adalah apakah TV LCD berharga murah tersebut berkualitas? Apakah TV LCD yang kita beli itu nyaman dilihat? Apakah TV LCD yang kita beli itu awet? Nah, tiga pertanyaan itu sering muncul di benak kita yang sudah mulai memandang TV LCD berharga murah itu sebagai pilihan tepat.

Untuk itu, agar dalam pembelian TV tipis ini Anda tidak menyesal karena tidak mendapatkan 3 hal tadi, kami akan memberikan tips membeli TV LCD murah.

Tips Membeli TV LCD Murah

Mungkin sebagian dari Anda sudah pernah berangkat ke toko elektronik untuk membeli TV atau barang elektronik lainnya. Caranya cukup mudah, bukan? Berangkat, memilih, membayar, dan membawa pulang TV. Itulah 4 cara yang sering kita lakukan ketika akan berbelanja barang elektronik. Namun, 4 tahapan gampang dalam pembelian itu tidaklah cocok bagi kita yang bergaji pas-pasan karena membeli televisi merupakan pembelian yang menghabiskan anggaran belanja beberapa bulan.

Hal itulah yang kemudian membuat sebagian orang berpikir untuk mendapat TV LCD murah dengan kualitas baik dan sesuai dengan keinginan. Konsumen yang sedikit berpikir mendalam kemudian mencari televisi tipis ini dengan harga termurah di pasar melalui koran, majalah, atau internet.

Mereka akan memilih dan memilah mana barang yang paling murah. Setelah mendapatkan televisi LCD dengan harga termurah, kemudian segera tancap gas menuju toko elektronik. Sesampainya di sana, mereka akan bertanya, “Apakah TVLCD dengan merek ini ada dan berapakah harganya?”

Setelah mendapatkan jawaban yang sesuai dengan penjaga toko, kemudian dia akan bilang, “Oke pak, segera bungkus TV yang merek itu!” Akan tetapi, apakah Anda tahu bahwa harga termurah itu bukanlah pembelian terbaik? Karena banyak pembeli TV dengan cara ini kemudian menyesal di kemudian hari. Inilah tips membeli TV LCD murah agar Anda tidak menyesal dan melakukan pembelian terbaik, di antarnya yaitu sebagai berikut.

1. Rancang tempat instalasi dan tentukan ukuran TV LCD murah

Sering terjadi kasus pembelian berulang karena TV LCD murah yang dibeli tidak pas dipasang di ruangan rumah. Walaupun televisi LCD itu tipis, namun ketika ukuran lebar dan panjangnya itu tidak pas di rumah Anda itu akan menjadi masalah besar, misalnya karena harganya murah banyak orang yang membeli televisi dengan ukuran superjumbo dan sesampainya di rumah ternyata ukuran superjumbo itu mengganggu pemandangan dan keindahan rumah.

Sebelum Anda berangkat ke toko elektronik, ukur tembok atau tempat instalasi televisi LCD. Perhitungkan pangjang dan lebar ukuran LCD yang sesuai dengan ukuran tembok di ruangan itu. Pastikan tempat instalasi tersebut berada tempat di tengah-tengah tembok agar lebih simetris dan indah. Sisakanlah 2,5 cm – 4 cm pada sisi tempat instalasi dan beberapa cm untuk dudukan belakang televisi.

Jangan lupa untuk memberikan ruangan untuk instalasi kabel dan koneksi kabel listrik supaya Anda mudah dan cepat dalam memasang ketika televisi sudah sampai di rumah. Pada tempat isntalasi, pastikan ada ruangan bebas untuk ventilasi udara agar TVLCD Anda dapat awet untuk dipakai. Televisi LCD berharga murah biasanya akan panas bila dipakai dalam waktu yang lama dan ini akan berbaya bila tidak ada pendingin udara dari ventilasi yang Anda buat.

2. Desain tata ruang untuk TV LCD murah

Agar Anda dapat nyaman dalam menonton tayangan lewat TV LCD murah yang Anda beli maka harus memiliki jarak pandang yang cukup antara televisi dan posisi tempat Anda menonton. Televisi LCD yang besar tidak akan nyaman bila dilihat dalam jarak dekat dan sebaliknya televisi LCD kecil akan melelahkan bila dilihat dari jarak jauh.

Nah, menonton televisi itu akan nyaman bila dilihat dari jarak pandang yang pas di mata Anda. Sebelum Anda berangkat membeli televisi tipis ini maka Anda harus mendesain tata letak ruangan agar Anda dapat menentukan berapakah besar ukuran televisi yang akan dibeli. Bila Anda ingin membeli TV LCD murah dengan ukuran 26 inch maka Anda harus menyediakan setidaknya 2 meter lebih untuk tempat menontonnya.

Bila Anda merencanakan pembelian TV LCD 32 inch maka sediakan jarak setidaknya minimal 2,75  meter dan untuk TVLCD 42 inch maka sediakan jarak minimal 3,5  meter. Bila Anda merencanakan memasang TV LCD ukuran jumbo di atas 50 inch maka jarak pandang yang disediakan minimal 4 meter agar Anda dapat menikmati tontonan bioskop dengan memuaskan.

Pengaturan jarak pandang ini bukan berarti mengharuskan Anda untuk memandang TV LCD murah dengan jarak sekian meter, melainkan hal ini untuk kenyamanan serta memudahkan Anda mengatur penataan ruangan agar lebih indah dan rapi.

3. Pilih TV LCD murah sesuai keinginan

Banyak orang yang menyesal dalam membeli barang sesampainya di rumah karena tidak sesuai dengan keinginan. Ternyata, hal ini juga berlaku untuk pembeli TV LCD murah. Biasanya, mereka menyesal karena desain dan warna televisi LCD yang tidak tepat.

Menentukan desain dari televisi LCD yang akan dibeli merupakan hal yang penting bagi penataan desain rumah Anda, misalnya bila rumah Anda bergaya klasik atau tradisional maka pilihlah desain yang sesuai seperti sudut televisi yang tumpul dan bulat.

Bila Anda memilih televisi LCD yang memiliki sudut tajam maka itu tidak akan selaras dan dinamis dengan gaya rumah Anda. Memilih warna yang tepat dengan desain rumah adalah hal yang harus Anda lakukan karena TV LCD yang berwarna kontras dengan cat dan aksesori rumah akan membuat ruangan rumah Anda aneh dan asing. Oke sobat, itulah 3 tips membeli TV LCD murah agar Anda tidak menyesal ketika melakukan pembelian.

Artikel Terkait:

  • Tidak Ada Artikel Terkait