Interior Rumah Type 36 yang Sangat Berani

http://icon-icons.com/icons2/800/PNG/512/_whatsapp_icon-icons.com_65789.png  : 08111742529 - 08129123920
Dengan Yosef Setyawan

Interior Rumah Type 36

Interior Rumah Type 36

Rumah type 36 biasanya mempunyai 2 kamar tidur, ruang tamu yang menyambung dengan dapur, satu kamar mandi. Desain ini sudah sangat umum ditemui. Interiornya pun akan biasa-biasa saja. Bagaimana kalau tata ruang itu di ubah dengan sedikit berani sehingga interior rumah type 36 tersebut terlihat lain daripada yang lain.

Hilangkan Satu Kamar Tidur

Kamar tidur bagian depan dirombak sehingga terdapat hanya satu kamar saja yang ada di bagian belakang. Lalu, kamar depan yang dirobohkan itu dijadikan ruang publik yang memungkinkan ruang tamu lebih luas. Tapi, plafon bekas kamar tersebut ditinggikan dan fasade terlihat lebih gagah karena lebih tinggi.

Dinding terbuat dari semen mortar yang akan memberikan efek dingin ke dalam ruangan. Dinding eksterior tersebut dilapisi batu pualam sehingga dari luar, rumah type 36 tersebut terlihat semakin menawan. Pada sisi depan, beri ornamen permainan dinding kaca yang mengalirkan air seperti air terjun yang merembes. Suara gemercik air tersebut akan membuat suasana rumah kecil tersebut semakin damai.

Wallpaper

Gunakan wallpaper berwarna hijau dan warna lembut lainnya. Wallpaper tidak perlu terlalu ramai dengan pola bunga atau pola abstrak lainnya karena bagian luar rumah sudah ditata tanaman rambat yang dapat terlihat dari dalam rumah sehingga taman luar seolah-olah menyatu dengan ruang tamu yang dibuat seperti berada di tengah hutan tersebut.

Perabotan

Gunakan kursi-kursi dan meja yang terbuat dari rotan. Kuatkan tema “kembali ke alam” dengan menempatkan sebuah aquarium panjang 1 meter yang dijadikan pembatas antara ruang tamu dan dapur. Beri dinding kaca yang beronamen sebagai penguat batas dapur dan ruang tamu tersebut. Kaca tembus pandang itu akan membuat seolah-olah dapur dan ruang tamu tak berbatas.

Meja ruang tamu yang dipakai meja kecil berukuran sekitar 60x40x30 cm saja. Bagi yang ingin duduk lesehan, sediakan bantal-bantal berukuran sedang dengan diameter sekira 50 cm di beberapa sudut ruangan. Bila mau meletakan TV, tempelkan saja ke dinding.

Keramik

Jangan menggunakan keramik yang terlalu banyak pola. Sederhana saja, tapi tidak putih. Warna putih hanya akan membuat rumah tidak seunik yang diinginkan. Terlalu netral. Pakai keramik warna coklat muda untuk ruang tamu, keramik warna hijau daun muda untuk dapur dan keramik warna kuning pupus untuk kamar tidur, keramik warna merah marun untuk kamar mandi. Warna keramik yang beragam ini akan membuat suasana rumah semakin ceria. Keberanian ini akan mendatangkan ide cemerlang lainnya.

Hiasan Dinding dan Pernak-Pernik Alami

Pakailah hiasan dinding yang bertema “kembali ke alam”. Jangan gantungkan lukisan yang terlalu berat seperti lukisan benda hidup yang bergerak. Cukup lukisan dekoratif dengan warna lembut. Pernak-pernik yang dipakai juga hendaknya yang terbuat dari bahan alami semacam dari pelepah pisang. Tempat tissu, wadah majalah, dan jam dindingnya pun harus unik dengan dekorasi minimalis alami seperti yang diproduksi oleh Seluang Merinim.

Artikel Terkait:

  • Tidak Ada Artikel Terkait