Griya Unik – Idaman Semua Orang

http://icon-icons.com/icons2/800/PNG/512/_whatsapp_icon-icons.com_65789.png  : 08111742529 - 08129123920
Dengan Yosef Setyawan

Griya Unik

Penampilan Griya Unik

Artiel ini akan membahas seputar griya unik. Tentu Anda menginginkan mempunyai griya atau tempat tinggal hunian yang nyaman dan asri. Tak hanya itu saja, Anda pasti ingin memiliki sebuah griya unik yang asri agar Anda dan keluarga bisa betah tinggal di hunian tersebut.

Rumah berfungsi untuk melindungi kita dari sengatan matahari dan terpaan hujan, dari serangan binatang buas, dan rumah juga bermanfaat sebagai tempat kita beristirahat. Setelah melakukan rutinitas kerja seharian di luar rumah, akan terasa menyenangkan ketika bisa tertidur dan pulang ke rumah.

Memiliki rumah merupakan dambaan bagi setiap orang, terutama bagi pasangan muda yang baru saja berumah tangga. Mereka biasanya ingin memiliki rumah sendiri daripada harus menghuni dan menetap di pondok mertua indah. Keinginan mendirikan griya unik yang asri tetapi tak mahal tentu saja impian bagi Anda. Lalu, bagaimana agar hunian yang Anda punya menjadi sebuah griya unik?

Anda tak perlu membangun sebuah griya unik dengan desain yang njlimet dan terkesan rumit. Cukup dengan menambahkan ornamen atau menggunakan pernak-pernik yang nantinya membuat rumah Anda terlihat unik dan menarik. Hal yang terpenting adalah membangun rumah harus sudah diperhitungkan mengenai biayanya. Jangan sampai ketika menginginkan sebuah griya unik, malahan kantong Anda bobol karena dana yang dikeluarkan terlalu besar.

Misalnya, Anda cukup menambahkan sebuah kubah sederhana yang menghubungkan bagian ruang tamu dan ruang keluarga. Anda juga bisa membuat jendela dengan gaya terbalik sehingga terlihat unik. Keunikan lainnya bisa didesain sendiri bergantung dari daya kreasi yang Anda miliki.

Griya Unik di Dunia

Berbagai ide kreatif dituangkan oleh manusia untuk membuat sebuah hunian yang unik, tetapi tetap nyaman ditempati. Di luar negeri, banyak sekali rumah yang memiliki keunikan. Beberapa griya unik di dunia adalah sebagai berikut.

  • Rumah kerang. Griya unik yang berada di Meksiko ini berbentuk kerang yang dilengkapi dengan ruangan layaknya rumah pada umumnya seperti ruangan kamar tidur, kamar mandi, dan juga memiliki ruangan dapur. Griya unik yang benar-benar menyerupai kerang ini dirancang oleh Senosiain Arquitectos.
  • Rumah air terjun. Hunian ini benar-benar didirikan di bawah sebuah air terjun dan berlokasi di Pennsyvania, Amerika. Kucuran air terjun dan sejuknya hawa di sekitarnya membuat rumah unik ini begitu nyaman untuk dihuni. Griya unik rumah air terjun dirancang oleh Frank Llyod Wright.
  • Rumah Strawberi. Jika Anda berjalan-jalan ke Tokyo, Jepang, Anda akan menemukan griya unik yang sangat manis dan menggemaskan. Berwarna merah merona dengan daun-daun kecil yang hijau. Ya. Rumah unik ini berbentuk persis seperti buah stroberi dan dinamakan sebagai rumah strawberi.
  • Rumah Tong. Jika dilihat dari bentuknya yang benar-benar mirip seperti sebuah tong air, griya unik mungkin akan terlihat aneh dan tak bisa ditempati. Namun, ternyata griya unik rumah tong yang berlokasi di Michigan, Amerika ini berfungsi sebagai tempat mengawetkan anggur.
  • Kettle House. Griya unik ini sesuai dengan namanya, berbentuk seperti sebuah ketel atau ceret. Dilihat dari kejauhan, bentuk rumah unik ini pun telah terlihat jelas. Rumah ketel ini berfungsi seperti hunian lainnya yang bisa ditempati. Griya unik Kettle House berada di Texas, Amerika Serikat.
  • Stone House. Di Portugal, ada sebuah griya unik yang benar-benar mirip sebuah batu! Sebuah batu besar yang berpenghuni dan dibuat seperti sebuah rumah lengkap dengan jendela dan pintu besar. Jika Anda berada di dalamnya akan seperti sedang ditelan oleh sebuah batu besar. Sangat unik sekali!
  • Cob House. Sebuah griya unik lainnya hadir di Vancouver, Kanada. Rumah unik ini terbuat dari tanah liat, sedotan, pasir dan air.
  • Shoes House. Griya unik yang berbentuk sepatu ini berlokasi di Hellam, Pennsylvania, Amerika. Rumah sepatu ini terinspirasi dari dongeng yang bercerita tentang lelaki cilik yang terperangkap dalam sepatu raksasa.
  • Rumah Gelembung. Griya unik ini berbentuk seperti gelembung-gelembung yang berada di Cannes, Prancis. Rumah unik ini dirancang oleh Antti Lovag.
  • Rumah Iglo. Griya unik ini memiliki tanaman rumput di atapnya sangat unik sekali. Rumah iglo ini sengaja dibangun sebagai sebuah cottage di Kawasan pantai Kvivik, Pulau Faroe.

Masih banyak griya unik lainnya di belahan dunia hasil kreasi ciptaan manusia. Ada rumah yang berbentuk jamur, ada rumah UFO, ada rumah yang berbentuk kubik, ada rumah apung yang terbuat dari botol-botol plastik, bahkan ada rumah yang terbalik berlokasi di Szymbark, Polandia. Jika Anda melihatnya, pasti akan terkagum dengan keunikan masing-masing griya unik tersebut.

Tip Membuat Griya Unik

Membuat griya unik bisa dibuat dengan dana yang minimal jika Anda bisa menggunakan daya kreativitas yang dimiliki. Dengan memadu-padankan interior dan desain rumah, Anda sudah bisa memiliki sebuah griya unik idaman. Beberapa tip di bawah bisa jadi panduan bagi Anda untuk membuat dan menciptakan griya unik.

  • Untuk membuat desain jendela yang menarik, Anda bisa berinovasi dengan membalikan posisi jendela. Jendela juga bisa dibuat dengan pola yang tak biasa, misalnya berbentuk segitiga, lingkaran, atau berbentuk trapesium.
  • Bentuklah rumah dengan gaya minimalis. Misalnya seluruh bangunan dan interior dibuat dari kayu, seperti rumah panggung atau joglo, namun terlihat sebagai griya unik minimalis.
  • Menggunakan media bambu sebagai dinding rumah atau pintu rumah bisa menjadikan rumah terlihat unik.
  • Tambahkan kubah sederhana di depan rumah agar membuat rumah terlihat menjadi sebuah griya unik.
  • Lantai keramik bisa diganti dengan menggunakan papan licin atau kayu yang diberi pernis sehingga terlihat mengkilap. Memakai lantai papan pun akan menjadikan rumah terasa dingin. Agar lantai terlihat unik, Anda bisa menggambar sebuah lukisan besar di lantai. Misalnya Anda membuat lukisan tentang flora dan fauna. Sudah pasti lantai rumah tersebut menjadikan rumah Anda sebagai griya unik.
  • Agar dinding rumah terlihat menjadi unik, Anda bisa menempelkan lempengan CD-CD bekas dan jadikan ornamen yang terlihat mewah. Atau juga bisa menempelkan wallpaper yang bergambar unik untuk membuat dinding terlihat berbeda.
  • Tip terakhir untuk membuat sebuah griya unik adalah menyiapkan anggaran untuk membangun rumah tersebut. Pastikan Anda sudah merencanakan keuangan dengan matang saat akan membangun sebuah griya unik idaman. Jangan sampai, pembuatan griya unik yang Anda idamkan terhenti di tengah jalan hanya karena keterbatasan dana dan salah perhitungan anggaran.

Banyak cara yang bisa dilakukan agar rumah menjadi sebuah griya unik idaman. Namun, yang perlu diperhatikan adalah bagaimana keunikan rumah yang Anda bangun tetap nyaman dihuni oleh Anda dan keluarga sehingga fungsi rumah sebagai tempat beristirahat dan berkumpul bisa tercapai.

Itulah pembahasan seputar griya unik dan tip membuat griya unik. Selamat berkreasi menciptakan sebuah griya unik dan selamat mencoba!

Artikel Terkait:

  • Tidak Ada Artikel Terkait