4 Bahaya Melakukan Anal Sex

http://icon-icons.com/icons2/800/PNG/512/_whatsapp_icon-icons.com_65789.png  : 08111742529 - 08129123920
Dengan Yosef Setyawan

hubungan seks menyimpang

anal sex, hubungan seks menyimpang

Aktivitas seks bisa dilakukan melalui berbagai cara, mulai cara-cara lazim hingga cara-cara yang terkesan aneh dan menjijikkan. Cara-cara aneh untuk melakukan hubungan seks ini terjadi karena ada kelainan perilaku seks yang diderita oleh pelaku. Mereka baru puas ketika melakukan seks yang menyimpang dan lain dari biasanya. Aktivitas seks yang terbilang aneh itu antara lain bisa berupa oral seks dan anal sex. Oral seks merupakan aktivitas seksual yang dilakukan melalui media mulut. Biasanya oral seks dilakukan oleh wanita secara sukarela. Sementara anal sex merupakan aktivitas seksual melalui organ bagian belakang, yaitu anus.

Biasanya, para “penganut” anal sex adalah pria dan mereka mendapat kepuasan yang luar biasa setelah melakukan hubungan ini. Hubungan seks biasa kurang memuaskan mereka bisa dari berbagai alasan. Untuk alasan-alasannya akan dijelaskan di bagian bawah artikel ini. Peran wanita dalam aktivitas seksual “menyimpang” ini hanya sebagai korban yang dipaksa. Ya. Wanita dipaksa oleh pria untuk melakukan hubungan ini walaupun sangat menyakitkan. Bagaimana tidak, aktivitas seks melalui anus memang sangat menyakitkan karena tidak ada lubrikasi atau pelumas pada anus. Berbeda halnya jika seks dilakukan secara normal karena organ wanita mempunyai sistem pelumas sehingga membuat aktifitas berhubungan tidak menyakitkan.

Alasan Pria Menyukai Anal Sex

Lantas, apa alasan beberapa pria menyukai anal sex? Tentu ada banyak alasan kenapa pria melakukan hal ini. Beberapa alasannya antara lain:

Bagi sebagian pria, anal sex akan membuat mereka merasa berkuasa atas “korban” yang sedang dieksekusi. Sebagian lagi mengatakan bahwa mereka ingin mencoba variasi gaya baru dalam berhubungan seks. Bahkan, ada yang beralasan ingin merasakan tekstur ekstra ketat dari tubuh sang wanita. Memang alasan ini sah-sah saja untuk membenarkan perilaku mereka. Tetapi bagi wanita apakah alasan tersebut bisa diterima? Juga dalam agama, apakah alasan tersebut bisa diterima?

Lain pria, lain pula wanita. Wanita cenderung tidak menyukai anal sex karena rasa sakit dan tidak nyaman. Tentu saja kesakitan akan sangat dirasakan oleh wanita karena bagian tubuh yang seharusnya digunakan untuk membuang kotoran, digunakan untuk aktifitas yang lain. Tentu ini sangat menyiksa. Selain tidak nyaman, anal sex nyatanya memiliki beberapa bahaya. Bahaya paling tampak akibat anal sex adalah menimbulkan penyakit menular seksual (PMS).

Bahaya Anal Sex

Adapun bahaya dari sex menyimpang ini ada beberpa. Di antaranya adalah 4 bahaya melakukan anal sex atau hubungan seks melalui anus.

1. Rasa Sakit dan Tidak Nyaman pada Anus

Anus memang memiliki struktur yang lebih, bahkan sangat ketat dibanding alat kelamin wanita. Dengan demikian, rasa sakit dan tidak nyaman akan muncul ketika pria memberikan tekanan kuat saat berusaha melakukan hubungan seks melalui anus. Selain rasa nyeri dan tidak nyaman, berhubungan lewat anus bisa menimbulkan luka berupa lecet hingga menyebabkan sakit saat buang air besar.

Luka pada anus ini sendiri bisa berakibat fatal jika hubungan sex menyimpang dilakukan terus menerus. Wanita akan terasa sakit saat duduk, bahkan bisa menimbulkan ambeien karena anus mendapatkan tekanan yang kuat terus menerus. Tentu ini akan sangat menyiksa wanita yang melakukan hubungan seks menyimpang ini. Selain rasa sakit yang kuat pada anus, tentu akan menghilangkan kenyamanan saat berhubungan dengan normal. Ini disebabkan karena trauma wanita saat melakukan hubungan seks menyimpang tersebut tidak akan begitu mudah dihilangkan. Akibatnya bisa jadi hubungan antara suami istri menjadi kurang harmonis.

2. Tidak Ada Lubrikasi pada Anus

Ketika terangsang, organ reproduksi wanita (Miss V) akan mengeluarkan cairan untuk melubrikasi dirinya sendiri. Ini berguna agar tidak terjadi luka saat berhubungan dengan suami. Sedangkan anus tidak memiliki kelebihan seperti yang dimilik oleh Miss V. Anus tidak mampu melubrikasi atau mengeluarkan cairan pelumas sebagai jalan mulus Mr P seperti yang dilakukan Miss V. Walaupun anus mempunyai kulit yang kenyal dan membantu saat mengeluarkan kotoran, tetapi hal tersebut tidak cukup membantu menghilangkan rasa sakit saat berhubungan seks menyimpang. Hal inilah yang akan membuat aktivitas seksual melalui anal terasa semakin menyakitkan dan bisa menimbulkan trauma kepada wanita.

3. Mudah Menyebarkan Penyakit Menular Seksual

Bagaimanapun, kondom merupakan salah satu alat kontrasepsi untuk meminimalisasi penularan penyakit seksual. Sayangnya, kebanyakan pria enggan menggunakan kondom saat berhubungan intim, terutama saat melakukan anal sex. Padahal, hal ini merupakan pemicu utama tingginya penularan penyakit menular seksual atau PMS.

Ya. Anal sex memang sangat rentan menularkan penyakit seksual. Beberapa penyakit menular seksual yang bisa menular melalui anal sex, di antaranya Human Immunodeficiency Virus (HIV), Human Papilloma Virus(HPV) yang menyebabkan terjadinya kutil kelamin, kanker dubur, hepatitis A, hepatitis C, chlamydiagonorrhea, dan herpes.

4. Tertular Virus dan Bakteri Berbahaya

Kurangnya, bahkan tidak ada, lubrikasi pada hubungan seks melalui anus akan menimbulkan lecet pada Mr P serta mukosa dubur sehingga sangat mudah menularkan virus. Selain menularkan beberapa penyakit seksual, anal sex bisa menularkan virus serta bakteri tertentu, misalnya Escherichia coli atau yang lebih dikenal dengan sebutan bakteri E. coli.

Penularan bakteri E. coli bisa mengakibatkan penyakit ringan hingga penyakit parah, seperti penyakit infeksi usus yang sangat menular atau gastroenteritis. Beberapa strain E. coli (E. coli uropathic) pun ternyata bisa mengakibatkan infeksi pada saluran kemih, mulai radang kandung kemih atau cystitis hingga infeksi ginjal serius akibat bakteri atau pielonefritis.

Itulah beberapa bahaya yang timbul akibat anal sex. Bagaimana, apakah Anda masih tertarik untuk melakukan hubungan seks “menyimpang” ini? Sebaiknya, hubungan seks hanya dilakukan dengan cara dan pada tempat yang memang telah disediakan untuk hal itu, tidak perlu mencoba yang aneh-aneh. Selain menjijikkan, beberapa penyakit seksual dapat menulari Anda. Bahkan, agama pun melarang melakukan aktivitas seksual melalui anus karena hal tersebut sudah jelas-jelas tidak baik untuk kesehatan.

Tips Menghindari Anal Seks

Untuk menghindari seks menyimpang, bisa dilakukan dengan beberapa cara tergantung dari alasan kenapa suami meminta hubungan seks menyimpang.

Jika alasan suami melakukan seks menyimpang ini adalah untuk mendapatkan sensasi baru dalam berhubungan, cobalah untuk melakukan variasi gerakan lain saat berhubungan. Misalnysa saja posisi berhubungan yang diubah atau bisa pula tempat berhubungan yang diubah. Jika biasanya di kasur, cobalah melakukan hubungan di kursi ataupun di sofa.

Jika alasan melakukan hubungan seks menyimpang karena ingin merasakan tekanan yang lebih kuat, maka berilah pengertian kepada suami dengan memberikan kasih sayang dan rangsangan agar suami tetap merasa nyaman berhubungan normal walaupun tekanan dari istri sudah berkurang.

Jika memang ada kelainan orientasi seksual, bawalah suami ke psikolog karena hal tersebut bukanlah sesuatu yang normal dan merupakan penyakit kejiwaan yang harus diobati.

Semoga bermanfaat dan stop melakukan hubungan seks menyimpang.

Istilah pencarian yang masuk ke halaman ini, al :

bahaya analsek (15)

Artikel Terkait:

  • Tidak Ada Artikel Terkait