iPhone Dijual

http://icon-icons.com/icons2/800/PNG/512/_whatsapp_icon-icons.com_65789.png  : 08111742529 - 08129123920
Dengan Yosef Setyawan

iPhone Dijual Murah, Apa Betul ?

iPhone Dijual

iPhone Dijual

Denger-denger iPhone dijual murah guna mengantisipasi smartphone berplatform Android yang terus meningkat, terutama pesaing utama dari Samsung yang cenderung harga selalu di bawah Apple.

Salah satu sumber yang telah melihat protitipe dari iPhone versi baru tersebut seperti dikutip Bloomberg, hari ini, mengatakan Apple akan memproduksi iPhone dijual dengan bentuk lebih kecil serta harga yang lebih rendah dibandingkan dengan iPhone 4.

Selain dari sisi harga, Apple juga sedang merancang iPhone versi baru yang dapat dijalankan pada jaringan Global System for Mobile Communications (GSM) dan Code Division Multiple Access (CDMA) secara bersamaan.

Hal tersebut untuk mengantisipasi Android yang juga bisa dijalankan pada ponsel di dalam kedua jaringan tersebut. iPhone Dijual

Chief Executive Officer Steve Jobs, mengatakan tujuan dari versi baru iPhone tersebut untuk mempersempit kesenjangan harga yang telah membuat ponsel yang menggunakan Android lebih populer dibandingkan dengan iPhone.

Pihak Apple telah mempertimbangkan untuk menjual produk baru dari iPhone itu dengan harga US$200 tanpa mewajibkan pengguna untuk melakukan kontrak layanan selama 2 tahun. Padahal harga iPhone 4 saat ini masih sekitar US$800. iPhone Dijual

PT Telkomsel sebagai satu-satunya operator di Tanah Air yang memasarkan produk iPhone dengan harga bervariasi untuk iPhone 4 16 GB mulai dari 1,37 juta hingga Rp2,7 juta. Sementara itu, iPhone 4 32GB dibandrol mulai dari Rp2,4 juta hingga Rp8,2 juta. iPhone Dijual

Vendor asal California, AS itu akan membuat iPhone versi baru itu dengan ukuran sekitar sepertiga lebih kecil dibandingkan dengan iPone 4.

Pangsa pasar iPhone di Tanah Air berada pada peringkat kelima di bawah ponsel dengan OS Symbian, Blackberry, Android, dan Windows Phone. Kendati penggunaan iPhone di beberapa negara seperti Singapura dan Jepang justru tertinggi dibandingkan ponsel pintar lainnya. iPhone Dijual

Seorang teman wartawan dari Jepang mengatakan iPhone lebih banyak digunakan di Negeri Matahari Terbit itu dibandingkan dengan Balckberry.

Faktor yang membuat pangsa pasar iPhone lebih kecil di pasar domestik lebih didorong oleh harga dari device itu yang masih lebih mahal dibandingkan dengan smartphone dari vendor lainnya.

Pada kuartal I/2010, pangsa pasar iOS hanya 2,2% lalu turun pada kuartal berikutnya menjadi 2,1% dan pada kuartal III tahun lalu juga turun menjadi 1%.

Artikel Terkait:

  • Tidak Ada Artikel Terkait