Filsafat Kehidupan

Delapan Hal Tentang Filsafat Kehidupan

Filsafat Kehidupan

Filsafat Kehidupan Manusia

Makna filsafat kehidupan yang dapat dipahami akan membuat hidup Anda berjalan lebih linier dibandingkan sebelumnya. Tahu tentang keberanian menghadapi hidup dan terus maju tanpa mengeluh akan menantang semua persoalan di genggaman kita.

Nah di bawah ini beberapa hal tentang filsafat kehidupan yang cukup kuat untuk membantu kita tegar dan berani terus maju meski berbagai gelombang hidup menghadang. Baca, renungkan dan masukilah hidup baru yang sesungguhnya.

  1. Hujan deras adalah tantangan. Jangan minta agar hujan dikecilkan tetapi sediakanlah payung yang lebih besar.
  2. Waktu banjir, ikan makan semut. Tetapi waktu banjir surut, semut makan ikan. Ada giliran untuk berada di atas atau di bawah pada setiap makhluk.
  3. Hidup bukanlah peduli di permulaannya saja, tetapi seberapa besar kepedulian kita sampai akhir.
  4. Orang sering melempar batu di jalan kita. Tergantung pada kita, apakah kita akan membuat batu itu menjadi tembok, ataukah kita jadikan jembatan.
  5. Setiap masalah memiliki (n + 1) solusi. Dimana n adalah solusi-solusi yang telah kita coba dan 1 adalah yang belum dicoba.
  6. Tidaklah penting untuk memiliki semua “kartu bagus” di kehidupan ini. Yang penting adalah seberapa bagus kita memainkan kartu-kartu itu.
  7. Seringkali kita putus asa dan mengira bahwa ini adalah sebuah akhir. Hei, tenanglah dulu. Sebelum kita mati, itu bukan akhiran, tetapi baru belokan. Milikilah iman yang teguh, kokoh dan pantang putus asa.
  8. Hanya ada dua tipe manusia yang berbahagia di dunia ini: Orang Gila dan Anak-anak. Maka jadi gila-lah untuk mendapatkan apa yang anda inginkan. Dan jadi anak-anak-lah untuk menikmati apa yang telah anda dapatkan.

Bagaimana dengan filsafat kehidupan yang secuil di atas teman, akankah kita terus maju dan menangkap kebahagiaan yang hendak kita capai?

Artikel Terkait:

  • Tidak Ada Artikel Terkait